Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyerahan Bantuan Sosial oleh TAGANA dan Imunisasi Difteri Puskesmas Kec. Sumbermalang di Yayasan Sabda Ria Nada

Sabdarianada.co.id Kementerian Sosial Kabupaten Situbondo melalui pengurus TAGANA Kec. Sumbermalang Bapak Mustafa, S. Sos pagi ini, Rabu (21/02/2018) menyerahkan Bantuan Sosial berupa pembagian Selimut untuk Santri dan penyediaan menu sarapan pagi untuk seluruh Siswa di Yayasan Sabda Ria Nada.
Penyerahan Bantuan  Sosial oleh TAGANA dan Imunisasi Difteri Puskesmas Kec. Sumbermalang di Yayasan Sabda Ria Nada
Sambutan Bapak Camat Sumbermalang
Hadir mendampingi penyerahan bantuan tersebut Camat Sumbermalang Bapak Sopan Efendi, S.STP beserta jajaran Muspika, Bapak Kapolsek, Bapak Danramil dan Kepala Desa Tlogosari Kec. Sumbermalang.

Bapak Camat Sumbermalang menyerahkan bantuan langsung secara simbolis kepada Ketua Yayasan Sabda Ria Nada Bapak H. Hasbiallah, S.Ag, yang disaksikan oleh seluruh Pengurus Yayasan, Guru dan Siswa,  dengan harapan semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi santri dan Siswa di Yayasan Sabda Ria Nada Sumbermalang.

Pemberian sarapan pagi dimaksudkan agar tubuh siswa bisa menjadi lebih siap dalam menerima imunisasi yang akan dilakukan oleh Puskesmas Sumbermalang.

Imunisasi Difteri oleh Puskesmas Sumbermalang - Situbondo

Setelah Pemberian Bantuan Sosial, acara dilanjutkan dengan imunisasi Difteri terhadap seluruh siswa dan siswi MTs, MA dan SMK di bawah Naungan Yayasan Sabda Ria Nada oleh tim dari Puskesmas Kecamatan Sumbermalang.
Penyerahan Bantuan  Sosial oleh TAGANA dan Imunisasi Difteri Puskesmas Kec. Sumbermalang di Yayasan Sabda Ria Nada
Tim Imunisasi Difteri, Polsek & Danramil
Sebelum dilanjutkan acara imunisasi terhadap setiap siswa, Petugas Puskesmas memberikan pengarahan tentang pentingnya Vaksin / Imunisasi Difteri, sasaran imunisasi Difteri Gratis Wajib diberikan pada masyarakat dengan umur 1-19 Tahun.

Tim Supervisi Kesehatan Puskesmas Sumbermalang diketuai oleh Bapak  Purwanto, S.Kep.Ners Beserta Tim Penanggulangan Difteri Melakukan imunisasi Difteri secara bertahap disetiap kelas.

Infeksi Difteri atau  Corynebacterium diphtheriae  adalah salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya, sehingga pemerintah melalui Kementerian Kesehatan merasa perlu melakukan penanggulangan terhadap penyakit Difteri, Program imunisasi dilaksanakan melalui Puskesmas / Tenaga Kesehatan di setiap Wilayah.
Penyerahan Bantuan  Sosial oleh TAGANA dan Imunisasi Difteri Puskesmas Kec. Sumbermalang di Yayasan Sabda Ria Nada
Imunisasi Difteri
Dengan diadakannya imunisasi Difteri ini diharapkan nantinya seluruh Generasi di Indonesia terbebas dari ancaman penyakit Difteri, dan penanganan Difteri ini oleh pemerintah dimasukkan dalam skala prioritas kesehatan.

Perlunya Peran Orang tua dan Guru dalam mendukung penanggulangan Difteri

Guna mendukung suksesnya program pemerintah tersebut, perlu adanya kesadaran dari masyarakat, orang tua dan guru sehingga sasaran imunisasi Difteri bisa dilakukan secara menyeluruh baik  terhadap Balita maupun Remaja.

PENUTUP

Semoga Program Pemerintah melalui Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan pada Yayasan Sabda Ria Nada dapat menggugah kesadaran Guru, Siswa dan masyarakat untuk berjiwa Sosial dan berperilaku Sehat.

Posting Komentar untuk "Penyerahan Bantuan Sosial oleh TAGANA dan Imunisasi Difteri Puskesmas Kec. Sumbermalang di Yayasan Sabda Ria Nada"