Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Sukses menghadapi UNBK


www.sabdarianada.co.id
7 Tips Sukses menghadapi UNBK

sabdarianada.co.id - UNBK sudah didepan mata, berbagai persiapan dan latihan telah digelar untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Nah, tentunya seluruh peserta UNBK ingin mendapatkan nilai yang bagus dalam mengikuti UNBK. Bagaimana caranya ya?

Mari kita simak tips sukses UNBK dibawah ini.

1. Membiasakan diri dengan komputer

berhubung ujian yang akan di ikuti berbasis Komputer maka Tips yang pertama ini wajib diikuti oleh siswa yang akan mengikuti UNBK.

Biasakan diri untuk menggunakan Laptop atau Komputer, baik itu milik sendiri ataupun dengan meminjam, jangan hanya berpatokan dengan Smartphone Android ya, karena sistem Operasi yang dimiliki android cukup berbeda dengan Komputer.

Kenali istilah-istilah dari sistem operasi Komputer, atau minimal bisa menghidupkan komputer lah.

Termasuk membiasakan diri terhadap pancaran cahaya layar komputer, karena ternyata sebagian orang akan merasa mual jika menghadapi pancaran radiasi layar komputer.

2. Aktif mengikuti simulasi UNBK


Selama persiapan UNBK, Sekolah akan mengadakan latihan atau simulasi pelaksanaan ujian, ikutilah dengan lengkap seluruh proses Simulasi sehingga kita bisa mengerti alur-alur pengerjaan UNBK.

3. Datang ke Sekolah tepat waktu

Pastikan datang ke Sekolah untuk mengikuti UNBK dengan tepat waktu agar kita bisa tenang dan tidak terburu-buru dalam menjawab soal.

Datanglah sekitar 15 - 30 menit sebelum ujian dimulai sehingga kita mudah berkonsentrasi dalam memulai UNBK.

4. Mengikuti Prosedur UNBK

Ikutilah Prosedur maupun tata-tertib UNBK, misalnya pengisian biodata, ketentuan waktu menjawab soal hingga larangan dari pengawas oleh panitia.

5. Kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu.

Dalam mengerjakan soal terkadang kita berlama-lama pada 1 soal yang sulit, ini akan menghabiskan waktu yang lama, padahal kita harus segera menyelesaikan soal-soal UNBK lainnya.

Kita bisa Skip soal yang dianggap sulit terlebih dahulu, kemudian mengerjakannya setelah selesai soal-soal yang dianggap mudah.

Namun ingat, jangan sampai ada soal yang terlewatkan dan periksa kembali lembar jawaban UNBK sebelum menekan tombol Selesai.

Karena jika sudah menekan tombol selesai, maka jawaban tidak bisa diganti lagi.

6. Jaga Kesehatan

Tips sukses berikutnya adalah menjaga kesehatan, karena jika kita meghadapi ujian UNBK tidak dalam keadaan sehat maka semua persiapan tentu akan sia-sia.

Biasakan olahraga, Istirahat yang cukup serta memakan makanan yang bergizi agar kondisi tubuh tetap bugar dan siap menghadapi UNBK.

7. Tips Terakhir adalah Berdoa

Jika semua persiapan dan prosedur pengerjaan UNBK sudah kita jalankan dengan maksimal, maka yang terakhir adalah berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT. Kemudian menunggu hasil dari pekerjaan UNBK yang telah kita ikuti.

Penutup

Demikian 7 Tips Sukses menghadapi UNBK, mudah-mudahan bermanfaat

Posting Komentar untuk "7 Tips Sukses menghadapi UNBK"