Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DIATAS SURGA yang PALING TINGGI

DIATAS SURGA yang PALING TINGGI

www.sabdarianada.co.id
remaja masjid

Sabdarianada.co.id. Dijelaskan dalam kitab" وصيةالمصطف" (washiyatulmushtofa) Rosulullah Saw bersabda:
" wahai 'Ali hendaklah kamu melakulan shalat dhuha baik ketika bepergian maupun ada dirumah karena sesungguhnya apabila telah datang hari kiamat akan ada malaikat yang memanggil-manggil DIATAS SURHA yang PALING TINGGI "dimanakah gerangan berada orang yang selalu melakulan shalat dhuha".?? Masuklah kamu melalui pintu dhuha dengan aman dan selamat."

Selain  kewajiban shalat yang lima waktu dan juga shalat jum'at, Rosulullah SAW juga menganjurkan kepada ummat muslim agar selalu melaksanakan shalat dhuha. Karena Selain dapat memperlancar rizqi shalat dhuha juga dapat mempermudah umat islam masuk surga melalui pintu khusus yaitu pintu "DHUHA" dengna aman dan selamat. dikalangan masyarakat 'awam masih banyak orang-orang yang belum tau akan faidah shalat dhuha apa bila dikerjakan pahalanya begitu besar bagi kehidupan dunia maupun akhirat.

www.sabdarianada.co.id
shalat dhuhah berjamaah

Berbeda dengan Pondok Pesantren Sabda Ria Nada yang sejak pertama kali didirikan sudah melaksanakan kegiatan shalat dhuha berjama'ah. Hal tersebut dilaksanakan guna mendidik para siswa agar mengenal agama lebih mendalam dan disiplin waktu.
"setiap pagi dimana matahari mulai terbit disitulah siswa-siwi Sabda Ria Nada mengawali mencari ilmu dengan melaksanakan shalat dhuha berjama'ah. mengawali sesuatu dengan ibadah tentu lebih memuskan hasilnya ketimbang memulai sesuatu dengan terburu-buru.

www.sabdarianada.co.id
aksi remaja jaman Now

Supaya lebih nikmat lagi hendaklah kita melaksanakan ibadah dengan cara  Jangan menganggap ibadah sebagai suatu kewajiban melainkan "HOBI". Shingga dengan demikian melaksanakan ibadah dianggap sebagai sesuatu yang paling menyenangkan. Apabila ibadah sudah dianggap kesenangan maka jika tidak dikerjakan akan terasa tidak enak dan terbebani.
di bawah ini terdapat beberapa Faedah melaksan shalat dhuha diantaranya adalah :

  1. Orang yang melaksanakan shalat dhuha akan dicukupi rizqinya oleh Allah.
  2. Orang yang melaksanakan shalat dhuha akan diampuni dosanya oleh Allah " barang siapa yang selalu mengerjakan shalat dhuha akan diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan" ( HR.TURMUDZI )
  3. Orang yang sitiqomah melaksanakan shalat dhuha kelak akan masuk surga melalui pintu khusus yaitu pintu DHUHA.
  4. Orang yang sering melaksanakan shalat dhuha tercatat sebagai orang yang taat kepada Allah." barang siapa melaksanakan shalat dhuha dua rakaat, maka tidak dicatat sebagai orang yang lalai, barang siapa mengerjakan yang mengerjakan sebanyak empat rakaat, maka ia akan dicatat sebagai orang yang ahli ibadah, barang siapa yang mengerjakan enam rakaat maka dia diselamatkan di hari itu, barang siapa mengerjakannya delapan rakaat, maka Allah akan mencatat dia sebagai orang yang taat, dan barang siapa yang mengerjakan dua belas rakaat maka Allah akan membengun sebuah rumah di surga untuknya " ( HR. AT-THABRANI )
  5. Barang siapa yang melaksanakan shalat dhuha akan tergolong sebagai orang yang bertaubat. " tidaklah seseorang selalu mengerjakan shalat dhuha kecuali ia telah tergolong orang yang bertaubat" ( HR. HAKIM )
Mudah-mudahan Faedah di atas akan menjadi penyemangat bagi kita untuk selalu mengerjakan shalat dhuha dan mendapatkan kedudukan yang ting di sisi Allah SWT.
Amiiiiiinnnn.......


Oleh: Fauzan Banu Akhmal Anwar

Posting Komentar untuk "DIATAS SURGA yang PALING TINGGI"