Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Praktek Tata Boga Siswa Kelas XII IPA & IPS MA. Sabda Ria Nada, Calon Chef Handal Indonesia

sabdarianada.co.id - Indonesia sangat kaya dengan beragam aneka kuliner di berbagai daerah, sehingga tidak heran jika kemudian ada salah satu sponsor Televisi mengangkat tema tentang makan. ketemuan bareng teman, makan. Rapat, Makan. Jalan-jalan, Makan.
Meracik menu untuk Kegiatan Tata-boga

Tapi itu bukan hal yang luar biasa karena memang Indonesia adalah Negara dengan 1.001 Kuliner, sangat menyesal rasanya jika berkunjung ke suatu daerah tanpa mencicipi salah satu masakan lezat khas Nusantara.
Sajian lengkap oleh Siswa

Adalah Siswa kelas XII IPA dan XII IPS MA. Sabda Ria Nada yang kali ini mencoba mengolah masakan tradisional khas Nusantara, dibimbing langsung oleh Guru SBK Bapak Anwar Nuris beserta Guru yang lain. Siswa dengan lihai meracik Bahan-bahan masakan sesuai instruksi Guru Pembimbing.

Demonstrasi masakan tersebut berada dalam pengawasan Guru Pembina karena akan ada penilaian terhadap masing-masing kelompok Tata Boga untuk diisikan pada Laporan Penilaian Siswa.

Beberapa masakan sehat rendah kolestrol seperti Tahu, Tempe, Ikan laut, Sayuran, hingga Rujak Lontong. Rujak Lontong makanan khas Indonesia ini sangat digemari oleh berbagai kalangan Masyarakat, diberbagai daerah, lontong disajikan sesuai cita-rasa masing-masing daerah.
Masakan Siap Saji

Di Surabaya lontong ini disajikan sebagai lontong balap, Ketoprak Lontong berasal dari betawi / Jakarta begitu nikmat ditaburi bumbu kacang yang kental, sangat nikmat sekali.

Sajian Tata-boga Siswa XII IPA & IPS.

Acara Masak memasak telah selesai, beraneka macam jenis masakan dijadikan satu pada pada Meja penyajian. tidak sampai disitu saja, setiap kelompok Siswa akan menghias masakan mereka sehingga tampil menarik dan menggugah selera.

Kini tiba saatnya untuk menikmati hasil masakan para Siswa. Sebagai juri kehormatan, Siswa akan meminta Para Guru untuk mencicipi hidangan hasil karya mereka.

Goodluck Ya dan Selamat menikmati !!

Posting Komentar untuk "Praktek Tata Boga Siswa Kelas XII IPA & IPS MA. Sabda Ria Nada, Calon Chef Handal Indonesia"