Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PULANG UMROH

sabdarianada.co.id.- Berbeda dengan ibadah lainnya, Haji dan Umroh terbilang memiliki daya Magis yang luar biasa. Haibah Baitullah, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi terbukti mampu menggerakkan dan menghipnotis dada setiap kaum muslimin. Allah benar-benar memenuhi janjinya mengabulkan seruan Nabi Ibrahim AS agar Manusia dari seluruh penjuru bumi berdatangan memenuhi panggilan suci ini.

Iring-iringan keluarga Pak sujib
 (H.MUSTHAFA)
Beginilah salah satu cara Allah mengkikis sifat kikir dari hati Hamba-hambanya. Cinta materi yang menjadi ciri umum watak manusia, dibuat tidak berdaya berhadapan dengan wibawa Mekkah dan Masjidil Haram. Orang dengan suka rela merogoh sakunya berapapun jumlahnya asal bisa ke tanah suci.

Merujuk  statistik Kementerian Haji dan Umrah, tahun ini Saudi sukses menyelenggarakan umrah  lebih dari 6,7 juta orang.  Jamaah terbesar berasal dari Pakistan yaitu sebanyak 1,4 juta orang. Diikuti oleh Indonesia sebanyak 875.958 orang dan Irak sebanyak 264.878 orang . Irak menjadi negara Arab yang mengirim jamaah umrah terbanyak.

Para pakar memperkirakan Saudi sudah mampu menangani lebih dari 9 juta jamaah selama satu tahun. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan semakin rampungnya proyek-proyek ekspansi di beberapa sudut masjidil haram.


Iring-iringan Keluarga H.SHOIMAN
( Pak Saiman)
Bertambahnya daya tampung Masjidil Haram diharapkan mampu memperpendek jarak antrian jamaah haji yang sudah semakin mengular kemana-mana. Untuk Indonesia sendiri calon Jamaah Haji yang sudah masuk daftar tunggu menapai 3,3 juta orang.


2 WALI MURID PULANG UMROH

طلع البدر علينا  من ثنية الوداع

وجب الشکر علينا   مادعا لله داع

"Telah terbit Bulan purnama dari arah Tsaniyatil wada`
Wajiblah kita beryukur selagi ada penyeru kejalan yang luhur".

Konon Syair ini dinyanyikan oleh anak-anak Madinah ketika menyambut Kedatangan Nabi bersama Abu Bakar As-siddiq dalam peristiwa Hijrah.

Tadi pagi (Senin,5/3/2018) jam 06 pagi syair ini kembali menggema. Tapi bukan oleh anak-anak Madinah, melainkan oleh anak-anak Sabrina Al Banjari ketika menyambut kedatangan Jamaah Umroh yang baru saja pulang dari Tanah Suci.

Sebagaimana diberitakan oleh sabdarianada.co.id. edisi 18/02/2018, ada dua orang wali Murid yang telah diberangkatkan umroh melalui Travel PT. Nor Haramain Muliya Probolingo. Beliau adalah Pak Saiman orang tua Syaiful Anwar siswa MI sabda Ria Nada dan Pak Sujib orang Tua Moh.Rendy Irawan juga siswa MI. Sabda Ria Nada.

Sesuai jadwal jamaah ini mendarat di Bandara juanda Surabaya kemaren Ahad jam 18.oo wib. Tiba di PT. Nor Haramain Muliya Probolinggo tadi malam jam 23.oo wib. Atas persetujuan keluarga dengan mempertimbangkan medan yang sulit, dua orang jamaah ini dipulangkan tadi jam 06 pagi ke Sumbermalang. Langsung diturunkan di halaman Yayasan Sabda Ria Nada, untuk selanjutnya diarak dengan berjalan kaki menuju kediamannya masing-masing.

Rasa Syukur, Bahagia, bangga yang tidak terlukiskan terpancar dari setiap mata yang menyambut kedatangan mereka. Sesekali terdengar sesenggukan, pertanda ada rasa haru yang tiba-tiba menyelinap di relung hati mereka,  para karabat, tetangga yang mulai tadi berdiri di kanan kiri jalan.

Ya Allah mereka semua merindukanmu
merindukan Jamuanmu
Merindukan Nabimu
Segerakan keinginan mereka yang belum kau kabulkan
Terimalah ibadah mereka yang sudah kau perkenankan
jadikan mereka yang sudah merasakan Jamuanmu, sebagai inspirasi bagi lain. Amin.

Teruntuk anakku
USMAN HAJI NASHRULLAH





Posting Komentar untuk "PULANG UMROH"