Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SELAMATKAN KAUM HAWA DENGAN POLIGAMI

oleh Anwar Nuris
  sanggup menjaga wanita dengan cara poligami
Sabdarianada.co.id. Seiring dengan berjalannya waktu dan kemajuan zaman yang sangat pesat. Kebanyakan masyarakat terbawa arus globalisasi. lebih-lebih Kaum wanita yang bisa dikatakan "حب التقليد" (suka ikut-ikutan)

Anehnya yang diikuti para kum wanita adalah budaya luar negeri yang lebih banyak mudhoratnya ketimbang manfaatnya. contohnya dalam segi berpakaian, yang awalnya pakaian dapat menutupi aurat sepeti memakai JUBAH dan berhijab, yang demikian itu kini sudah tidak asyik lagi. 

Para kaum hawa lebih senang pamer diri dengan berpakaian mini agar dapat memikat Para lelaki. Seakan mereka tidak sadar bahwa yang telah mereka lakukan merupaka bagian dari perbuatan RIYA' (pamer). Selain itu saat ini banyak pula wanita-wanita janda yang ditinggal mati suaminya dan dicerai. 

Naahh..hal yang sepele inilah yang menjadi salah satu penyebab adanya perselingkuhan, PELAKOR ( Perebut Laki Orang ), meningkatnya wanita penghibur ( kupu-kupu malam ), dan lain seba gainya. Apabila hal ini tetap dibiarkan Apa Kata Dunia..??.Rosulullah SAW berpesan kepada kaum laki-laki agar selalu menjaga perempuan dan kehormatannya. adapun cara yang paling ampuh dan dibolehkan dalam islam ialah POLIGAMI.

Poligami merupakan salah satu cara untuk menjaga kehormatan perempuan, dan poligami juga pernah dipraktekkan oleh Rosulullah SAW. Seandainya kaum wanita memahami isi kandungan surat An-nisa', maka insyaallah perempuan akan membolehkan suaminya berpoligami atau menikah lagi. 

Selain itu poligami merupakan salah satu cara yg dibolehkan Allah untuk menjaga laki-laki dan perempuan dari berbagai faktor keburukan dan penyimpangan. Kenapa Allah membolehkan pologami..??
  1. Jumlah wanita lebiha banyak dari pada laki-laki. Seandainya seorang laki-laki hanya cukup dengan seorang istri maka tentulah akan banyak perempuan yang tidak kebagian suami. Apabila sudah banyak perempuan yang tidak kebagian suami maka terjadilah perselingkihan, dan PELAKOR.
  2. Perempuan mengalami masa haid, nifas, sakit, dan sejenisnya, yang dapat menghalangi dirinya untuk menjalankan tugas dalam hubungan suami istri. Sedangkan laki-laki selalu siap untuk menjadi penyebab bertambahnya ummat islam. 
  3. Poligami dapat mengangkat derajat wanita yang ditinggal mati suaminya atau dicerai, Sedangkan dirinya sudah tidak memiliki siapa-siapa lagi untuk menanggungnya. Dengan poligami akan ada seseorang yang akan menanggung segala kebutuhannya.
  4. Poligami merupakan cara ampuh untuk memperbanyak ketutunan.
Akan tetpai poligami tidak sewenang-wenang dilakukan untuk menuruti hawa nafsu. Poligami harus dilakukan semata-mata Karena Allah SWT, untuk menjaga kehormatan wanita dan poligami boleh dilakukan Apabila seorang laki-laki mampu berlaku adil.

bila tak mampu adil katakan tidak pada poligami
Firman Allah dalam surat An-nisa':

فان خفم الاتعدلوا فواحدة اوماملكت ايمانكم ذلك ادنی الاتعولوا "
" tetapi jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil, maka nikahilah seorang saja, atau hamba sahaya perempuan yang kamu miliki. Yang demikian itu lebih dekat agar kamutidak berbuat zalim."

Maksud adil diatas adalah adil didalam memenuhi kebutuhan istri seperti pakaian, tempat, giliran dan lain-lain yang bersifat lahiriyah dan batiniyah. Islam membolehkan poligami Dengan syarat-syarat tertentu diantaranya adalah:
  1. Jumlah istri maksimal 4
  2. Mampu berlaku adil terdapat istri-istrinya
  3. Setelah poligami tidak melupakan ibadah kepada allah
  4. Dilarang berpoligami Dengan 2 wanita yang bersaudara
  5. Mampu mejaga kehormatan istri-istrinya.
Apabila seorang laki-laki tidak mampu memenuhi syarat-syarat diatas maka hendaklah laki-laki tersebut menikah Dengan seorang istri saja. Pepatah para lelaki jaman NOW " Mendingan ikut KB..2 anak cukup 2 istri bangkrut." 

semoga bermanfaat amiiiinn....


*PENDEKAR KELANA SABRINA AL-BANJARI

1 komentar untuk "SELAMATKAN KAUM HAWA DENGAN POLIGAMI"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus