Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tadabbur Alam, Kegiatan Triwulan Siswa di Yayasan Sabda Ria Nada

sabdarianada.co.id - Tadabbur Alam atau istilah kerennya disebut dengan Backpacker sudah menjadi program rutin yang dilaksanakan oleh siswa di Yayasan Sabda Ria Nada setiap tiga bulan sekali.
Tadabbur Alam, Kegiatan Triwulan Siswa di Yayasan Sabda Ria Nad
Tadabbur Alam
Tujuan dari Tadabbur Alam adalah dalam rangka mengedukasi siswa untuk lebih bersyukur serta mengenal kekuasaan Allah SWT, melalui penciptaan alam semesta.

Eksplorasi kunjungan yang dilakukan siswa tidak hanya terfokus pada satu tempat saja, namun pada setiap tempat dengan potensi keindahan alam lokal yang berada pada area Kecamatan Sumbermalang - Situbondo.

Destinasi Tadabbur Alam di daerah sekitar Yayasan Sabda Ria Nada.

Siswa tidak perlu berkunjung ke luar kota untuk menikmati keindahan alam, karena lingkungan sekitar Yayasan Sabda Ria Nada atau Lereng utara Pegunungan Argopuro ini juga menawarkan spot alam begitu indah yang pantas menjadi destinasi wisata Domestik maupun Manca Negara.

Tempat Wisata terdekat misalnya, disebelah utara pada Dusun Binong - Tlogosari Sumbermalang, terdapat Peninggalan / Cagar Budaya yang bernama Situs Batu Tangga yang diindikasikan pembuatan struktur tangga pada batu besar tersebut dibuat pada jaman prasejarah.

Situs Batu tangga ini menjadi salah satu peninggalan bersejarah yang berada di Kecamatan Sumbermalang yang dilindungi oleh Pemerintah.

Disebelah barat terdapat Air terjun yang terletak di Desa Alas Tengah, bergeser keselatan di Desa Tamankursi juga memiliki Air terjun yang tak kalah indahnya dengan air terjun Madakaripura Probolinggo.

Bahkan lebih keselatan lagi, kita akan disajikan Wana Wisata Alam Internasional Gunung Argopuro. Cikasur, Cisentor, Puncak Rengganis, hingga Taman Hidup.

berpindah kearah timur tetap di Kecamatan Sumbermalang, tepatnya di Desa Taman Sari terdapat gua angker bersejarah yang pada waktu-waktu tertentu digunakan sebagai tempat latihan militer dan sampai saat ini tetap dijaga dan dilestarikan oleh masyarakat.

Penutup

Guru dan siswa Sabda Ria Nada sangat menyadari kekayaan alam tersebut, sehingga sebagai rasa syukur sekaligus peduli dengan kekayaan alam sekitar maka terselenggaralah kegiatan Tadabbur Alam.

Posting Komentar untuk "Tadabbur Alam, Kegiatan Triwulan Siswa di Yayasan Sabda Ria Nada"