Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivitas Keren Ala OSIS SABDA RIA NADA (Seri 1 bunga rumpai MA SABRINA Angkatan 2017-2018)

 Aktivitas keren Ala OSIS SABDA RIA NADA
Rutinitas OSIS Sabda Ria Nada ialah bertugas menegakkan aturan madrasah yang sudah ditentukan, dan turut serta mengawal terlaksananya  visi dan misi lembaga demi tercapainya kemajuan Sabda Ria Nada.

Dalam kebiasaan sehari-hari,terutama saat shalat dhuha,yang berisik ataupun yang telat akan mendapatkan punismen  secara langsung berupa push-up 15-30  kali . Dan osis juga ikut andil menjadi security sekolah. 


Melaksanakan kegiatan rutin pengibaran bendera merah putih,yang mana petugas ditunjuk dan dilatih oleh osis.

Dankegiatan atau rutinitas lainnya yang dilakukan, Seperti bakti sosial/BAKSOS yakni dalam bentu bersih-bersih halaman dan area  sekolah setiap hari Sabtu, BAKSOS ini di jadwal perkelas,dan dipandu langsung oleh anggota Osis yang bertugas. BAKSOS ini dimulai dari jam 7-40  stelah shalat duha sampai jam 10.00 .

Selain itu demi terlaksananya kegiatan rutin yang dinamis osis juga menggelar pengumpulan infak setiap hari Jum'at, yang tujuannya ialah   untuk kepentingan Osis untuk menjalankan perogramnya seperti pengadaan air minum atau konsumsi di acara bakti sosial, atau untuk penggalangan solidaritas di hari kemudian ketika ada anggota keluaraga siswa-siswi yang meninggal dunia.

 setiap bulannya Osis mengadakan evaluasi,dengan tujuan perogram apa yang belum berjalan, dan perogram apa yang sudah berjalan dimusyawarahkan.
www.sabdarianada.co.id
salam gerak tanpa batas


Selain acara yang berdaya guna juga ada acara refreshing setiap tiga bulan sekali Osis mengadakan kegiatan rutin JALAN-JALAN dengan seluruh dewan guru,dan seluruh Siswa Sabda Ria Nada dari tingkat MI,Mts,MA,dan SMK.

Tempat yang dikunjungi ialah daerah SUMBERMALANG dan sekitarnya.
www.sabdarianada.co.id
kegiatan kepramukaan

Dan tak kalah pentingnya Osis Sabda Ria Nada juga ikut mempelopori dalam kegiatan-kegian penting Agama islam.Seperti Maulid Nabi,Tahun baru ISLAM, Isro' Mikroj,Hari Raya Id,Istighosah dan lain sebagainya.
Osis mengkader sebagai panitia dalam acara-acara tersebut.Dan Osis Sabda Ria Nada juga sangat Aktif dalam ekstra ke-PRAMUKAAN.
prosese pelantikan OSIS SABDA RIA NADA periode 2018-2019 dilaksanakan dilereng Argopuro

Dan program lainnya dari Osis Sabda Ria Nada ialah setiap penggantian jabatan Osis lama ke yang baru, biasanya mengadakan Rekreasi, dengan tujuan untuk tetap menjaga kebersamaannya.
Contohnya Osis tahun 2016 mengadakan Rekreasi ke CANDI CABUNG,dan ke BENTAR probolinggo,dan Osis tahun 2017 mengadakan Rekreasi ke pantai DUTA Probolinggo.

Dan setiap pelantikan Osis baru,Osis lama akan selalu mencari ide-ide kreatif, Untuk prosesi pelantikan,baik berupa susunan acara atupun tempat.
Inilah rutinitas atau kegiatan Osis ala Sabda Ria Nada, Semoga pengabdiannya menjadi amal baginya,dan amalnya  pembuka bagi pintu-pinta Rahmat Allah. Dan Semoga Sabda Ria Nada kedepannya menjadi lebih maju dengan lahirnya webset Resmi WWW.SABDARIANADA.CO.ID

www.sabdarianada.co.id


By: MUHAMMAD HAMIM Siswa Kelas XII IPA Angkatan 2017-2018

Posting Komentar untuk "Aktivitas Keren Ala OSIS SABDA RIA NADA (Seri 1 bunga rumpai MA SABRINA Angkatan 2017-2018)"