Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LENTERA ASA


www.sabdarianad.co.id
lentera asa

بسم الله الرحمن الرحيمصض

sabdarianada.co.id firman Allah dalam surat Al-falak :
" katakanlah, "Aku berlindung kepada tuhan yang menguasai subuh (fajar) Dari kejahatan (mahluk yang) dia ciptakan. Dan Dari kekahatan MALAM APABILA GELAP GULITA."

Tiada yang paling menakutkan di dunia ini selain gelap gulitanya malam, sesatnya kejahilan dan lika-likunya kehidupan yang sering menjerumuskan manusia ke jurang kebatilan. Apa Bila tiada cahaya sedikit pun di dunia ini , manusia tidak akan bisa membedakan mana yang putih dan mana yang  hitam. Jangankan matahari yang mampu menyinari bumi, Lentera pun sangat berguna sebagai cahaya penunjuk jalan. Namun sejatinya cahaya bagi setiap insan adalah ilmu yang dapat ia terapkan dalam setiap permasalahan.


www.sabdarianad.co.id
belajar sambil mengamalkan ilmu

Setiap mereka yang masih senang dengan kekerasan, dan masih terlena dalam kesesatan. Bukan berarti mereka tidak tau bahwa kekerasan bukanlah solusi dalam setiap permasalahan. Tetapi mereka tidak mampu menerapkan ilmu agama yang telah mereka dapatkan. "ORANG pintar bukanlah ORANG yang menampung segudang ilmu dan bisa menjawab semua pertanyaan, ORANG pintar adalah ORANG yang bisa mengamalkan ilmu yang ia dapatkan sekalipun hanya satu pengetahuan."

Jangakan segudang ilmu, 1 ayat pun sangat bermafaat dan akan menjadi penerang apanila diamalkan. "Ilmu bila tidak di amalkan laksana Lentera yang di tutupi kaca hitam."

العلم بلاعمل كالشجر بلاثمر

"Ilmu tanpa pengamalan bagaikan pohon tidak berbuah"

Begitu banyak ORANG yang menyandang gelar sarjana bahkan profesor doktor tpi masih belum merasakan manisnya ilmu yang ia dapatkan. sangatlah memalukan dan memilukan bila ada Sarjana masih suka tipu ORANG dimana-mana, profesor doktor masih doyan korupsi uang kantor.

Hampir setiap hari di televisi memberitakan perihal korupsi. Korupsi yang pajak, EKTP, dan akhir-akhir ini yang lagi viral Korupsi trevel umroh, yang ternyata setelah di selidiki para koruptor tersebut adalah orang-orang yang berpendidikan tinggi. Apa bila hal ini terus terjadi Bagai mana nasib negara kita kedepan.??
Para pemburu ilmu dan para pemburu pangkat dan jabatan janganlah kau gunakan gunakan ilmu, pangkat dan jabatanmu untuk menipu atau berbuat dzalim. karena Allah subhanahu wata'ala selalu mengawasi setiap langkah dan gerak-gerikmu.

انالله بما تعملون محيط

"Sesungguhnya Allah maha mengetahui apapun yang mereka kerjakan".

 Stiap segala sesuatu yang engkau perbuat akan mendapatkan petanggung jawaban di hadapan tuhanmu. Apabila engkau zalim, maka sungguh kau berada dalam kegelapan dan kesesatan yang sangat membutuhkan LENTERA ASA serta ILMU yang akan mengangkismu dari kebodohan. Ilmu sangatlah penting bagi kehidupan sebagai mana di ungkapkan oleh (Abu Hasan Ali Bin Abdul Aziz) dalam lantunan syairnya:

"Aku belum pernah merasakan nikmatnya hidup

Sampai Aku tinggal di rumah dengan buku sebagai teman


Bagiku tak ada yang lebih mulia dari pada ilmu


Karenanya Aku tidak akan mencari teman lain kecuali dia


Kehinaan terjadi karena berbaur dengan manusia


Maka, tinggalkan mereka lalu hiduplah dengan mulia lagi utama."


Ilmu laksana lentera dalam kegelapan ia akan menjadi cahaya dan petunjuk dalam setiap kehidupan.




Oleh: ANWAR NURIS

Posting Komentar untuk "LENTERA ASA"