Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SETIA SIAP SEDIA

www.sabdarianada.co.id
pramuka di hati


sabdarianada.co.id Pada tahun 2018 ini tepatnya Pada tanggal 11-13 mei yayasan sabda ria nada akan mengadakan acara LP3 (lomba perkemahan putra putri). Selaku tuam rumah dalam menghadapi acara ini RESUS sabda ria nada mengadakan persiapan yang sangat matang. Karena segala sesuatu tanpa persiapan akan berbuah kegagala dan penyesalan. Seorang filsuf tiongkok bernama Konfusius mengatakan:

"Kesuksesan bergantung Pada kesiapan sebelumnya, dan tanpa persiapan tentunya hanya akan ada kegagalan."

Memang benar salah satu kunci kesuksesan adalah rasa PD (percaya diri) namun kunci dari percaya diri adalah persiapan. Keduanya saling berikatan erat dan tidak boleh terpisahkan. PD tanpa persiapan taubahnya AWAN tanpa HUJAN. PERSIAPAN tanpa Percaya diri laksana Petir tanpa HUJAN. begitulah keduanya antara PD dan persiapan harus sejalan. Mempersiapkan sesuatu bukan hanya ktika ada kegiatan yang penting ataupun khusus. menghadapi kehidupan sehari-hari pun juga perlu ada persiapan. Karena tidak ada manusia yang tau tentang apa yang akan terjadi di hari esok.Bisa jadi hari esok akan ada masalah, atu bahkan menghadapi kematian. Firman Allah SWT:

ان الله عنده علم السا عة وينز ل الغيث ويعلم ما في الارحام وما تد ري نفس ماذاتكسب غداوما تد ري نفس با ي ارض تموت ان الله عليم خبير

" Sesungguhnya Allah, hanya Pada sisinya sajalah pengetahuan tentang hari kiamat, dan dialah yang menurunkan HUJAN, dan mengetahui apa yang ada Dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana ia akan mati. Sesungguhnya Allah maha mengetahui lagi maha mengenal. (Luqman 34)."
www.sabdarianada.co.id
semangat para pejuang


Oleh karena manusia tidak tau apa yang akan terjadi di hari esok, maka segala sesuatu memerlukan persiapan. seseorang yang menghadapi realita kehidupan tidak dengan persiapan, hasilnya tidak jauh Kebanyakan yang gagal dan mengecewakan. Memang ada sih orang yang melakukan persiapan namun hasilnya sebuah kegagalan. Tapi apabila kita seudah berusaha APAPUN HASILNYA YANG PENTING TIDAK MENYERAH SEBELUM BERPERANG.


Sedikit mungkin ada manfaatnya.....


Oleh: Anwar Nuris

Posting Komentar untuk "SETIA SIAP SEDIA"