Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMK SABDA RIA NADA ON FIRE !!!


“Ajang Pameran Produk SMK Sabrina Mulai di level Kecamatan Hingga Tingkat Kabupaten”
Siswa SMK Sabda Ria Nada Nyeduh di SMK Ibrahimi 
Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo(Pameran Produk SMK Se- Kabupaten Situbondo)

Sebagai lembaga yang berdiri dengan fungsi Reaserch and development (R&D) bagi Pokmas Walida, pelan tapi pasti SMK Sabrina mulai mengenalkan produk-produk inovatif diberbagai macam even dalam dua bulan terakhir. Meskipun masih berumur seujung jagung, rasa percaya diri untuk selalu aktif dan ambil bagian dalam seiap even selalu kami pegang teguh. POKOK’E NGEWES.......
Berbagai pengalaman berharga yang penting untuk peserta didik mulai didapatkan sebagai pelajaran hidup yang mungkin dapat berharga dikemudian hari. Mulai dari cara memproduksi produk inovatif berbasis kearifan lokal, stategi menghadapi konsumen yang beragam, sampai cara menjual yang mungkin tidak semua orang dapat merasakan pengalaman ini diberbagai macam level konsumen. 

Kemampuan ini dirasa perlu oleh peserta didik untuk meningkatkan kapabilitas diri dalam menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat setiap saat. Pengalaman tentunya adalah senjata ampuh untuk memenangkan sengitnya persaingan kerja di era milienal jaman NOW. 
SMK Sabrina Bersama Kepala Cabdin Kab. Situbondo
(Pameran Produk SMK se-Kab. Situbondo)

Hari ini (14/04/2018) SMK Sabda Ria Nada diundang dalam acara pameran produk ungglan SMK se-Kabupaten Situbondo yang bertempat di SMK Ibrahimi 1 Sukorejo. Dalam acara ini diundang pula beberapa sekolah yang sudah memiliki produk unggulan dan sudah dapat diterima oleh konsumen luas. Sebuah pengalaman baru bagi kami mengenalkan kopi dilingkungan para santri yang ada di SMK Ibrahimy 1 sukorejo ini. Diluar expektasi ternyata para santri juga antusias untuk tau lebih dalam tengtang produk kami. Berbondong-bondong para santri datang silih berganti mencicipi kopi Argopuro kebanggaan kami. Ternyata santri juga butuh ngopi hehehehehe 
Dalam kesempatan ini juga hadir Kepala Bidang Pembinaan SMK Prov. Jawa Timur, jajaran pengawas, dan kepala cabang dinas pendidikan Kab. situbondo. Dalam sebuah seminar dibahas beberapa poin penting tentang penguatan pengelolaan SMK berbasis revitalisasi. Merujuk pada Inpres No. 9 tahun 2016 dan Pergub Jatim No. 22 tahun 2017, tentang percepatan program Revitalisasi SMK Prov. Jawa Timur, sebuah sekolah SMK dituntut untuk bekerja sama dengan lembaga Usaha dan Industri agar dapat menghasilkan tenaga kerja unggul dan produktif. Hal ini dilakukan dengan menerapkan sistem pembelajaran berbasis Teaching vactory, dimana para pengelola SMK harus mampu menyusun sistem pembelajaran yang aplikatif bagi peserta didik agar dapat menghasilkan sebuah produk nyata yang inovatif. Dengan demikian para siswa SMK akan memiliki daya saing tinggi untuk memajukan bangsa. “Pengelolaan SMK harus dilakukan dengan cara busines, kalau perlu Direktur sebuah lembaga Usaha yang menjadi kepala sekolahnya”, demikian kata bapak kepala bidang pembinaan SMK Prov. Jatim. 
Nyeduh Kopi Bersama Wabub Kabupaten Situbondo  (Dlm acara HUT Kec. Sumbermalang)
Mendengar paparan ini kami merasa kegiatan yang selama ini dilakukan sudah sesuai dan selaras dengan apa yang pemerintah inginkan. Kekurangan tentu ada, namun hal terpenting dalam menyikapi kekurangan adalah terus berkarya, tetap semangat dan jangan berhenti bermimpi. Karena semua hal besar pada hakikatnya berawal dari langkah kecil, dan sesuatu yang banyak tersusun dari hal yang sedikit. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan dapat membawa perubahan khususnya bagi generasi muda Kec. Sumbermalang amiiiiiin. 

SMK Sabda Ria Nada On Fire !!!!!!

Bagi adik-adik SMP sederajat yang tertarik bergabung,
kita sdh buka gerbang pendaftaran,
langsung saja menghubungi kami di 081233624910 (SMS / Whatsapp).

Posting Komentar untuk "SMK SABDA RIA NADA ON FIRE !!!"