Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TEKNOLOGI hanyalah KARYA MANUSIA

sabdarianada. Co.id.- Sejatinya Teknologi dibuat hanya untuk membantu meringankan tugas manusia, bukan menggeser apalagi mengambil alih tugas-tugas manusia. Jika yang terjadi yang kedua, inilah petaka. Pengangguran akan terjadi di mana-mana. Banyak manusia menjadi lesu darah, kurang kerjaan, stres dan ahirnya mati digrogoti Diabetes. 
Panitia UNBK MTs. SABDA RIA NADA
Belajar dari pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan Madrasah Aliyah (MA) 9-12 April 2018 yang lalu yang banyak mengalami kesulitan dalam proses pengiriman, satu minggu sebelum UNBK berlangsung Kepala MTs Sabda Ria Nada sudah melakukan langkah-langkah antisipatif dengan penyegaran-penyegaran pada bagian-bagian terpenting sarana penunjang. 

Menurut penuturan Kepala MTs. Sabda Ria Nada Bapak Sugiyanto, S.pd di sela-sela acara ramah tamah penutupan UNBK Kamis, 26 April 2018, satu minggu sebelum UNBK berlangsung pihaknya telah menyiapkan beberapa unit perangkat cadangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Satu unit Server anyar core i5. Leptop  lenovo  Anyar core i3 Hadiah dari Kepala Desa Tlogosari dan Leptop Anyar Asus x441n intel n3350 Hadiah dari distributor LKS.

Sebagaimana diinformasikan edisi sebelumnya, Untuk UNBK tahun 2018 Yayasasan Sabda Ria Nada hanya mampu menyediakan Jaringan Wifi  10 mbps donasi dari direktur Walida Ahmad Mukhlisin, S.p dan Dua Unit Server core i3. Selebihnya 20 unit Leptop yang digunakan siswa seluruhnya barang lawas pinjam pakai dari kemurahan hati para guru dan sebagian Alumni. "Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Guru, Alumni dan siapa saja yang telah bermurah hati memberikan pinjaman sehingga anak-anak bisa melaksanakan UNBK dengan tenang tidak perlu menggabung dengan sekolah lain", imbuh ketua Yayasan dengan penuh rasa syukur.

Selanjutnya sehebat apapun karya teknologi tetap membutuhkan kehadiran manusia yang bertanggung jawab guna melakukan perawatan sehingga peralatan-peralatan tersebut bisa bertahan lama dan bisa dimanfaatkan kembali pada pelaksanaan UNBK di tahun yang akan datang.

Selamat untuk 81 peserta UNBK MA dan MTs. Sabda Ria Nada. Selamat pula untuk para Panitia, semoga Allah membimbing kita Semua, Amin

Posting Komentar untuk "TEKNOLOGI hanyalah KARYA MANUSIA"