Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KABUPATEN PROBOLINGGO BERJAYA DI LP3 REGIONAL VII PANGKALAN MA.SABDA RIA NADA

Euforia para Juara LP3 Regional VII Pangkalan Sabda Ria Nada Sumbermalang  Ahad, 13 Mei 2018
sabdarianada.co.id. Hajat Tahunan para pencinta Pramuka di Sabda Ria Nada yang dikemas dalam acara Lomba Perkemahan Pramuka Penegak (LP3) Regional ke VII yang diselenggarakan sejak Tanggal 11-13 Mei 2018 ditutup dengan suasana yang mengharu biru. Satu-satunya Deligasi Kabupaten Probolinggo, Regu Bonaparte dari Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan Probolinggo dinobatkan sebagai Juara Favorit dengan 5.850 poin, hanya selisih 50 poin dengan Regu Perintis dari Situbondo yang meraih Juara Umum dengan 5.900 poin. 

Guru Pendamping Regu Bonaparte Ust.Ahmad Tijani mengaku kaget anak bimbingnya bisa meraih piala bergengsi sebagai juara Favorit. "Udara di Sumbermalang yang sangat dingin ditambah medan yang sangat sulit adalah tantangan terberat kami. Di Probolinggo anak-anak terbiasa berlatih di lahan yang datar dengan udara yang panas. Hari Pertama anak-anak tiba di Sumbermalang hampir semuanya menggigil kedinginan. 

Awalnya saya pun psimis Regu Bonaparte bisa mengikuti LP3 sampai Akhir. Alhamdulillah suasana Akrab penuh kekeluargaan yang diperlihatkan oleh Panitia dan seluruh Peserta, membuat kami bisa segera beradaptasi sehingga bisa mengikuti kegiatan ini dari awal hingga Akhir tanpa ada satupun peserta yang menderita cendera ataupun sakit", ungkapnya kepada Panitia di sela-sela upacara Penutupan LP3. 

Sementara Regu Pendobrak Deligasi dari MA.Sabda Ria Nada selaku tuan rumah, hanya mampu berada diurutan ketiga. Kepala MA.Sabda Ria Nada Bapak Samheri, S.pd yang dihubungi secara terpisah menjelaskan, " Anak-anak memang tidak saya persiapkan menjadi jago Kandang, tetapi menjadi Jago Tandang. Akan Saya buktikan pada Acara PORSEKA di Probolinggo Bulan Dzulhijjah yang akan datang, anak-anak akan berjaya di sana", ungkapnya penuh keyakinan.
Peserta Lomba Kreasi Baris berbaris (LKBB) resmi, Isyarat dan Paskibra
Sebagaimana diinformadikan edisi sebelumnya, Untuk LP3 Regional ke VII ini Panitia menyelenggarajan Aneka Ragam   lomba. Hari pertama Jum'at, 11 Mei 2018 dilaksanakan lomba Tapak kemah, kreasi lampu, Poster, Mading 3D, Hasta Karya dan Pentas Seni.Di hari kedua Sabtu 12 Mei  hari ini adalah, LKBB resmi, LKBB Isyarat, Paskibra, Pionering, Cerdas cermat, Semaphore, Tartil, Nasyid dan Ba'da Isya' ditutup dengaapan kegiatan Api Unggun. Sedangkan untuk hari ketiga Ahad, 13 Mei 2018 adalah Adventure dengan beberapa cabang perlombaan, Sandi-sandi, Jurnalistik, PPGD, Panorama Sket, Oubound, Foto Grafi, Peta Pita. Seluruh Tim juri didatangkan dari pihak Polsek, Koramil dan Puskesmas Suimbermalang. 

Upacara Penutupan dan penyerahan hadiah dilaksanakan  pada jam 15.00 wib, Ahad 13 Mei 2018.  Panitia  menyediakan Piagam penghargaan untuk seluruh Peserta dan sejumlah tropy untuk para juara senilai 2.500.000,- ( Dua juta  Lima Ratus Ribu Rupiah).

Teruslah berkarya jangan pernah berhenti

Satu yang pasti ALLAH tidak pernah Ingkar janji.
Semoga Allah membimbing dan mengampuni kita semua, Amin

Posting Komentar untuk "KABUPATEN PROBOLINGGO BERJAYA DI LP3 REGIONAL VII PANGKALAN MA.SABDA RIA NADA"