Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEMBUKAAN LP3 REGIONAL VII PANGKALAN SABDA RIA NADA

sabdarianada.co.id. Sungguhpun Rasa penat masih lekat tersisa setelah 10 hari menjalani Safari Tarbawi, semangat anak-anak untuk mewujudkan Lomba Perkemahan Regional (LP3 REGIONAL VII ) tetap saja terpatri. Siang dan malam mereka berjibagu mempersiapkan segala sesuatunya. Kerja keras mereka pun terbukti. Desain panggung yang mewah meriah  berdiri. Gapura yang megah menginspirasi pun jadi. Kameren Jum'at Legi, 11 Mei 2018 mimpi besar segelintir anak Bangsa ini dimulai. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh ketua Yayasan Sabda Ria Nada.
Desain Panggung LP3 Regional VII Pangkalan Sabda Ria Nada ukuran 3 x 9.50 m
 dengan bahan dasar triplek tebal 3mm
Di bawah terik mentari 155 peserta dengan khidmat mengukuti Upaca. Turut hadir dalam kegiatan tersebut satu regu Putra Delegasi dari Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan Probolinggo. 

Dalam Amanatnya ketua Yayasan menyampaikan, bahwa tidak semua orang yang mampu membuat perencanaan mampu pula mewujudkan. Demikian pula tidak semua orang yang mampu bekerja dan mewujudkan sesuatu mampu juga  membuat perencanaan. Untuk bisa menjadi perencana yang baik dibutuhkan pengetahuan, agar bisa bekerja dengan baik diperlukan Keberanian.

Kaitannya dengan kemampuan berencana dan mewujudkannya, Imam Ja'far As-Shadiq, membagi manusia menjadi 3 bagian :
Pertama,( رجل  ) Manusia seutuhnya,  orang yang handal dalam perencaan dan tangguh dalam pekerjaan. Kelompok ini tidak hanya mampu menyusun rencana dengan baik tapi juga mampu mewujudkannya menjadi karya nyata yang bisa dinikmati banyak orang. Kedu (نصف  الرجل ) ٍsetengah manusia, orang yang hanya handal dalam perencanaan  tetapi tidak tangguh dalam pekerjaan. Ketiga, ( لا شيء ) bukan siapa-siapa, orang yang miskin dalam perencanaan miskin pula dalam pekerjaan.

Suasana Khidmat Upacara Pembukaan LP3 Regional VII Pangkalan Sabda Ria Nada Sumbermalang
Lebih jauh ketua Yayasan menegaskan, ada 124.000 orang Nabi yang telah diutus oleh Allah kemuka bumi. Dari jumlah tersebut hanya 313 orang yang berhak menyandang gelar Rasul, itupun hanya 25  saja yang sempat kita ketahui namanya. Hanya 25 orang inilah yang dianggap mampu membuat perencanaan dengan baik dan memiliki kemampuan mewujudkannya dalam kerja nyata yang juga baik. 25 orang inipun masih disaring lagi menjadi 5 orang Rasul Ulul Azmi. Nabi Nuh, Nabi Ibrohim, Nabi Musa, Nabi Isa dan Nabi Muhammad, SAW. 

Lima orang  Rasul Ulul Azmi ini tidak hanya Handal dalam Perencanaan dan Tangguh  dalam Pekerjaan, tapi juga sanggup menanggung kepiluan dan derita yang mungkin timbul disepanjang perjuangannya. Kegiatan Pramuka dimaksudkan untuk melahirkan pribadi-pribadi Ulul Azmi, imbuhnya yang disambut dengan tepuk tangan seluruh peserta.


Tidak lupa ketua Yayasan menyampaikan Ribuan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua panitia, Guru Pendamping dan seluruh Peserta  yang telah bekerja keras untuk mewujudkan semuanya.  Lebih-lebih kepada Deligasi dari Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan Probolinggo yang telah bersusah payah dari jauh turut serta berkuntribusi dalam kegiatan ini. Mudah-mudahaan kegiatan ini tidak hanya semakin memperkuat Ukhuwah kedua lembaga, tetapi juga bisa meningkatkan semangat Fastibuqul Khairat, berebut menebarkan kebajikan dimanapun berada, Amin.


Untuk Agenda kegiatan  lomba hari ini adalah, LKBB resmi, LKBB Isyarat, Paskibra, Pionering, Cerdas cermat, Semaphore, Tartil, Nasyid dan Ba'da Isya' akan ditutup dengan kegiatan Api Unggun. Sedangkan untuk Agenda besok pagi Ahad, 13 Mei 2018 adalah Adventure dengan beberapa cabang perlombaan, Sandi-sandi, Jurnalistik, PPGD, Panorama Sket, Oubound, Foto Grafi, Peta Pita. Seluruh Tim juri didatangkan dari pihak Polsek, Koramil dan Puskesmas Suimbermalang. 

Upacara Penutupan dan penyerahan hadiah direncakan besok pada jam 12.30 - selesai. Panitia telah mempersiapkan Piagam penghargaan untuk seluruh Peserta dan sejumlah tropy untuk para juara senilai 2.500.000,- ( Dua juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Teruslah berkarya jangan pernah berhenti
Satu yang pasti ALLAH tidak pernah Ingkar janji.
Semoga Allah membimbing dan mengampuni kita semua, Amin


1 komentar untuk "PEMBUKAAN LP3 REGIONAL VII PANGKALAN SABDA RIA NADA"

  1. teruslah berkarya.... sukses selalu n terus maju Sabda Ria Nada

    BalasHapus