Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Remaja dan Narkoba (Bunga Rumpai part 2)


NEGARAKU HANCUR KARENA N4RKOB4
www.sabdarianada.co.id
say no to drugs

 Apa itu n4rkob4?   
N4rkob4 dapat diartikan sebagai suatu benda yang berbagai macam bentuk yang dapat memberikan pengaruh bagi orang yang menggunakannya.

Bagi teman-teman pembaca jika belum tau apa yang dimaksud narkoba bisa seaching di geogle maka akan ditemukan berbagai macam varian dan manfaat serta pengaruh negatif dari barang tersebut.

Tidak sedikit generasi muda yang menyalahgunakan N4rkob4 sehingga tidak sedikit yang harus berurusan dengan masalah kecanduan, berurusan dengan aparat hukum “menjadi pidana”, atau harus meregang nyawa.

Yang patut kita pertanyakan apa peranan pemerintah dengan adanya 

narkoba yang efek negatifnya buat nagara sagat besar ???

Keberadaan narkoba sudah membuat aparat penegak hukum atau 

pemerintah membuat berbagai solusi sampai membuat departemen khusus yang secara khusus menangani tentang n4rkob4, ,dengan usaha yang sudah dilakukan pemerintah tidak menjadikan para pengedar mendapat efek jera.

Siapa sajakah yang sudah terjerat n4rkob4????

Bukan hanya kalangan orang yang berdasi dan berpangkat tinggi,dari kalagan selebriti yang selalu tampil di berbagai media sosial yang setiap hari menjadi konsumsi publik, 

contohnya sekarang yang sering kita lihat dan kita dengar dikalangan para artis yaitu berawal dengan ditangkapnya Ridho Roma anak dari raja dangdut dan kemudian Fahcri Albar anak dari raja rock indonesia dan berlanjut dengan di tangkapnya anak dari ratu dangdut elvi sukaesih yaitu dawiyah.

Dengan hukuman dan undang-undang tentang tindak pidana korupsi yang sudah berlaku bukankah seharusnya para pengedar takut, tapi  malah semakin banyak ditemukan peredaran n4rkob4,
lalu apa yang ada di benak kita???

benarkah n4rkob4 hanya tangung jawab aparat penegak hukut atau tangung jawab kita semua ???

apa peranan para aparat untuk mengatasi permasalahan yang ada saat ini aparat tidak bisa mengawasi semua tingkah laku setiap masyarakat maka dengan adanya penyelundupan barang sulit untuk dideteksi oleh para aparat apalagi dengan jalur-jalur tertentu.

Contoh penangkapan yang di lakukan di medan yaitu penangkapan sebuah kapal yang mengangkut n4rkob4 berjenis sabu yang jumlahnya 3 ton sendainya barang tersebut sampai ke negara kita ada berapa orang yang sudah terjaring kasus narkoba dan berapa generasi kita yang hancur,karena setiap jamnya ada 10 persen yang meregang nyawa karena n4rkob4.

Mari bersama-sama untuk turut serta menanggulangi bahaya n4rkob4, terutama peranan orang tua yang sangat penting sebagai lingkungan utama yang sangat dekat dengan anak yang harus bisa membatasi segala aktivitas yang dilakukan oleh setiap anaknya.

beberapa hal yang harus kita lakukan agar terhindar dari bahaya n4rkob4 :
  1. banyak melakukan aktivitas positif
  2. pilihlah teman/rekan yang dapat berbagi kegiatan positif
  3. asah bakat dan kreativitas
  4. tekuni hobi positif kalian
Terima kasih atas waktu anda untuk melungkan diri membaca artikel ini mudah-mudahan menjadikan ilmu baru dan menambah reffresi baru buat para pembacanya.
JAYALAH NEGERIKU
DARI ANAK BANGSA LERENG PEGUNUNGAN ARGOPURO
www.sabdarianada.co.id
kelas XII IPS MA Sabda Ria Nada


By:SYAIFUL RAHMAN

KELAS (XII) IPS

MA.SABDA RIA NADA

ANGKATAN 2017-2018


Posting Komentar untuk "Remaja dan Narkoba (Bunga Rumpai part 2)"