Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SELAMAT DATANG PESERTA SAFARI TARBAWI SATU, KERJA KERASMU MEMBUAT KAMI HARU

sabdarianada.co.id.- Diluar dugaan pengiriman dan pelalaksanaan Safari Tarbawi siswa Akhir  Sabda Ria Nada berjalan lancar tanpa kendala. Untuk gelombang pertama berahir hari ini, Sabtu, 5 Mei 2018 sebanyak 50 orang yang dibagi menjadi 5 kelompok. Posko 1 bertempat di Masjid Nurul Huda Dusun Sumbertengah Dejah Desa Sumber Argo. Posko 2 bertempat di Masjid Attaqwa Dusun Sumbertengah Laok Desa Sumberargo. Posko 3 bertempat di Masjid Nurul Jannah Dusum Sumbertengah Laok Desa Sumberargo. Posko 4 bertempat di Masjid Al Akbar Dusun Lembenah Desa Tamankursi. Sedangkan Posko 5 bertempat di Masjid Nurul Istiqomah Dusun Glindung Desa Kalirejo.
Posko 3/1 Safari Tarbawi Sabda Ria Nada
Bertempat di Masjid Attaqwa Dusun Sumbertengah Laok
Desa Sumberargo
Dari Kanan : Fafhal Ilahi, Taufikurrahman, Untung Supadli, M.Maulidi, Zainol Hasan, Supriyatin, Artini, Ismawati, Sari Aseh
Pada hari ini juga Panitia memberangkatkan peserta gelombang kedua sebanyak 3 kelompok, mengambil tempat di posko 1,2 dan 3 sebanyak 27 orang. Berdasarkan catatan Panitia, dari 81 orang siswa yang lulus Tahun ini hanya ada 5 orang yang tidak bisa ikut, saudara Anita sari, Siti Maryam, Abdullah, Ahsanul Huda dan Mohammad Shaleh. 

Secara terpisah Ketua Panitia Bapak Dedy Sugiyanto menegaskan, 5 orang siswa yang belum menyelesaikan Tugas Safari akan diberikan kesempatan mengikuti Safari Susulan di Awal Romahan yang akan datang. Sesuai ketetapan yang telah disepakati oleh seluruh Wali murid, Siswa yang belum menyelesaikan Tugas Safari dan tugas Hafalan, Ijizahnya tidak bisa diserah terimakan walaupun yang bersangkutan telah lulus Ujian Nasional.

Sudah menjadi janji Allah, setiap kebaikan yang dilakukan dengan Niat dan cara yang baik, pasti akan mendapatkan sambutan baik pula. Perlakuan yang Ramah penuh kekeluargaan dari Masyarakat setempat, membuat Peserta Safari gelombang pertama pulang merasa terhormat. "Kami jarang masak pak, warga bergantian mengirim kami di Masjid", ujar salah seorang peserta. " Banyak warga yang merasa kurang pak, mereka meminta lebih lama lagi", imbuh peserta yang lain. "Kami merasa bangga dan bahagia pak, berkesempatan mengikuti kegiatan Safari ini", ujar salah seorang peserta penuh suka cita.

Mendengar laporan peserta yang baru saja tiba itu, ketua Yayasan balik bertanya. " Tahukah kalian kenapa merasa Bahagia..? Tidak ada jawaban, seluruh peserta tertunduk diam, mereka sibuk dengan bayangannya masing-masing. "Kebahagiaan yang kalian rasakan saat ini menandakan bahwa, yang adik-adik lakukan selama 5 hari telah berbuah pahala. Imam Al Ghazali berkata : الاثم ماحاك في الصدر " Dosa adalah segala yang membuat sesak di dada".

Jika setelah melakukan sesuatu menyisakan luka di hati, betarti perbuatan yang kita lakukan Dosa tidak berarti. Sebaliknya apabila sesaat setelah melakukan pekerjaan ada rasa Bangga dan Bahagia, yakinlah yang kita lakukan adalah kebaikan yang berbuah pahala.

Adik- adik merasa bahagia, karena selama 5 hari merasa ada, bisa memberi manfaat kepada orang lain. Adik-adik merasa bangga karena kalian tersadar, betapa memiliki pengetahuan sangatlah berharga. Karena itu carilah pengetahuan dan pengalaman setinggi-tingginya.Berikan Manfaat sebanyak-banyaknya. Insyaallah Adik-adik akan  merasakan Bahagia SELAMANYA.

Selamat Datang anak-anakku
Kami semua bangga berkesempatan mengenalmu.
Semoga Allah membimbing kita semua, Amin

Posting Komentar untuk "SELAMAT DATANG PESERTA SAFARI TARBAWI SATU, KERJA KERASMU MEMBUAT KAMI HARU"