Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

'IDUL FITRIH AMAZING

www.sabdarianada.co.id
idul fitrih 

sabdariananda.co.id 'Idul fitrih merupakan hari kemenangan bagi ummat islam sesudah melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. 'Idul fitrih merupakan hari yang ditunggu-tunggu kedatangannya oleh ummat islam. Karena dihari itu semua ummat islam diseluruh penjuru dunia baik tua,muda, miskin maupun kaya semua sama berseru dan bertakbir "ALLAHUAKBAR"(Allah maha besar) dengan gembiranya. Seakan dihari itu tiada tara dengan hari yang lain. Saking bahagianya semua mahluk yang ada di jagat raya ini ikut gembira. Hal ini seiring dengan firman Allah SWT.

“Katakanlah: ‘Dengan kurnia Allah dan rahmatNya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan” (QS. Yunus [10]: 58)

 Berbeda dengan orang-orang terdahulu, mereka menyambut kedatangan bulan romadon dengan sangat gembira dan penuh kegigihan. mereka bekerja dengan sekuat tenanga mempersiapkan sandang maupun pangan, Agar di bulan puasa ia tidak harus bekerja seharian demi memenuhi kebutuhan buka puasa dan sahur . Sehingga dengan demikian masih tersisa banyak waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon ampun atas segala dosa-dosa yang telah lalu. Karena bagi mereka apa bila bulan puasa tidak diisi dengan ibadah "sama halnya dengan TIDAK berpuasa".

Namun Sekarang ini, Orang hanya mempersiapkan datangnya Hari fitrih saja. Mereka berkerja sekuat tenaga di bulan puasa, bahkan terkadang ia rela mengorbankan kewajiban puasanya karena tidak sanggup menahan haus dan lapar. Mereka mengumpulakn banyak UANG demi mempersiapkan datangnya 'idul fitrih. Karena Bagi mereka "tidak sah hari raya 'idul fitrih apabila tidak "MEMAKAI BAJU BARU" bahkan mereka akan merasa malu kepada saudara, atau teman-temannya apabila ia tidak mampu membeli baju baru di hariraya 'idul fitrih. " BIASA AJA KALLIE"

 padahal idul fitrih bukanlah hari untuk ber vashion. "Sungguh AMAZING  (luar biasa").!!!!!
www.sabdarianada.co.id
wkwkwkwkwkwkwk


Pas pada waktu hari raya 'idul fitrih, pagi-pagi buta semua orang bersiap-siap untuk pergi ke masjid. Baik orang yg berpuasa maupun yg tidak berpuasa, baik orang yg biasa solat berjamaah dimasjid maupun yg tidak pernah solat di masjid. Di hari itu semua orang dari kalangan ummat islam berkumpul meramaikan masjid. 

Masjid yang biasanya sepi, di hari itu masjid menjadi ramai. Sampai-sampai saking banyaknya orang yang datang, masjid yang biasanya hanya menampung 4 sampai 5 shaaf di hari jum'at, pada hari itu masjid penuh mulai dari serambi masjid hingga ke halaman masjid. Seakan-akan mata di hipnotis saking banyaknya orang yang melaksanakan shalat 'id. Sehingga sulit untuk membedakan mana orang yang berpuasa dan mana yag tidak? Sungguh perbedaan yang sangat luar biasa!! Ketimbang banyaknya jamaah shalat jum'at.

Di hari jum'at biasanya, hanya terdapat 5 sampai 6 shaaf orang yang melaksanakan shalat. Tapi di hari raya 'idul fitrih sampai ber shaaf-shaaf hingga sulit untuk dihitung. " Entah orang-orang pada kemana di hari jum'at..? Kok bisa sepi"..? Andaikan banyaknya orang yang melaksanakan shalat jum'at sama dengan sewaktu melaksanakan shalat 'id, Alangkah senangnya hati kita karena adanya petunjuk yang telah Allah berikan kepada hambanya.

Kejadian ini sangatlah memperihatinkan, karena dari kejadian tersebut sangatlah kelihatan bahwa kebanyan orang meramaikan masjid hanya di hari raya 'IDUL FITRIH saja, dan ketika di hari jum'at orang hanya sedikit yang mau melaksanakan shalat. mereka hanya sibuk dengan pekerjaan mereka masing-masing. padahal shalat jum'at hanya berlangsung selama beberapa jam saja. apa lagi shalat berjamaah lima waktu dimasjid. seakan orang-orang ogah dengan hal itu. padahal Allah SWT berfirman :


{مَا كَانَ لِلْمُشْرِكِينَ أَنْ يَعْمُرُوا مَسَاجِدَ اللَّهِ شَاهِدِينَ عَلَى أَنْفُسِهِمْ بِالْكُفْرِ أُولَئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ وَفِي النَّارِ هُمْ خَالِدُونَ. إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ}
Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain Allah, maka merekalah yang termasuk golongan orang-orang yang selalu mendapat petunjuk (dari Allah Ta’ala)” (QS At-Taubah: 18).
diibaratkan dengan orang yang mencari ilmu, apabila ia telah selesai belajar, ia mampu menerapkan hasil belajarnya, maka ia disebut murid yang sukses dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. sangatlah sama dengan orang yang melaksanakan ibadah puasa, apa bila setelah melaksanakan puasa ia mampu menerapkan ahklaqnya sebagai mana ia berpuasa. maka bisa dikatakan bahwa puasa yang telah ia laksanakan benar-benar menjadi perisai bagi kehidupannya. 

maka dari itu bergembiralah orang yang mampu melaksanakan puasa selama satu bulan penuh dan benar-benar mampu menahan hawa nafsunya dari segala perilaku yang jelek. barulah kita benar-benar menang memerangi hawa nafsu kita sediri. 
اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ
اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ
اَللهُ اَكْبَرُ كَبِيْرًا، وَالْحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرًا، وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَّاَصِيْلاً. لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَلاَنَعْبُدُ اِلاَّ اِيَّاهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ، وَلَوْكَرِهَ الْكَافِرُوْنَ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ، صَدَقَ وَعْدَهُ، وَنَصَرَ عَبْدَهُ، وَاَعَزَّجُنْدَهُ وَهَزَمَ اْلاَحْزَابَ وَحْدَهُ، لآَاِلهَ اَلاَّ اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ

SELAMAT HARI RAYA 'IDUL FITRIH 1439 HIJRIAH 
من العاءدين و الفاءيزين 
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN


SEMOGA BERMANFAAT 



BY : ANWAR NURIS



Posting Komentar untuk "'IDUL FITRIH AMAZING"