Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENYAMBUT IDUL FITRI 1439 H. SABDA RIA NADA SIAPKAN 1,5 TON BERAS

Sabdarianada.co.id.  Sungguhpun taraf kemakmuran sebagian besar masyarakat mulai meningkat, namun semangat berbagi dan memberi tetap harus selalu diingatkan, dipelopori dan dikompori.Tidak berlebihan jika perintah di dalam Alqur'an yang berkaitan dengan hal dimaksud seringkali menggunakan kalimat yang sedikit memaksa. 

300 Paket Zakat siap didistribusikan kepada Orang-oarang Yang berhak 
Seperti terlihat dalam  surat Attaubah  Ayat 103
خُذْ مِنْ أَمْوَالِهِمْ صَدَقَةً تُطَهِّرُهُمْ وَتُزَكِّيهِمْ بِهَا وَصَلِّ عَلَيْهِمْ ۖ إِنَّ صَلَاتَكَ سَكَنٌ لَهُمْ ۗ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ
Ambillah olehmu zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu akan (menjadi) sebab ketenteraman jiwa  mereka.  Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. {Attaubah :103}

Diriwayatkan, Suatu ketika Sahabat  Usman bin Affan pernah lupa tidak membayar Zakat fitrah  hingga  selesai Shalat Ied. Begitu beliau ingat, segera  pulang menjual  seekor untanya yang paling bagus. Dari uang tersebut Usman bin Affan memerdekan seorang budak sebagi tebutasan atas kekhilafannya tidak membayar Zakat. 

Ketika ada kesempatan bertemu Rasul, Usman bin Affan melaporkan kejadian yang dialami. "Ya Rasulullah, sungguh saya telah lupa tidak membayar zakat fitrah. Sebagi penganti saya telah menjual unta yang paling saya sayangi. Dari uang tersebut saya memerdekakan satu orang budak. Adakah yang saya lakukan ini setara dengan Zakat Fitrah yang lupa saya bayarkan..?" 

Masih di hadapan para sahabat  yang lain Rasululloh menjawab : "Sangatlah merugi  siapapun yang tidak membayar zakat fitrah. karena pahala zakat fitrah  tidak akan bhisa ditandingi dengan memerdekan seratus orang budak sekalipun".

Menyadari hal ini sejak awal berdiri di tahun 1999 Yayasan Sabda Ria Nada telah membentuk Panitia Amil Zakat yang bertugas mengingatkan, memfasilitasi, mempelopori bahkan mengkompori pengumpulan dan penyaluran beragam Shadaqah dan Zakat yang dikumpulkan dari para Santri, siswa, Alumni, Guru, pengurus, Wali Murid dan para Simpatisan.
Suasa Penyebaran Zakat Fitrah Tahun 2017
Alhamdulillah hingga di Tahun 2018 Lembaga kecil ini tetap  eksis, setia dan Amanah di dalam menjalankan tugasnya. Sudah beratus-ratus paket Zakat dikumpulkan dan di salurkan dalam setiap tahunnya. 

Seiring dengan semakin bertambahnya kepercayaan dari masyarakat dan bertambahnya jumlah santri dan para Alumni, jumlah Zakat yang terkumpul selalu mengalami peningkatan dari tahun ketahun. Untuk Tahun ini zakat yang terkumpul sebanyak 1,5 ton beras. Dikemas menjadi 300 paket, masing-masing paket berisi 5 Kg.

300 Ratus Paket Zakat ini direncanakan akan disebar besok Kamis, 14 Juni 2018 jam 7- selesai dengan rencana penyebaran sebagai berikut ;
Wilayah Tlogosari 150 Paket
Wilayah Baderan  50 paket
Wilayah Kalirejo 60 Paket
Wilayah Sumberargo 4o paket.
Penetapan jumlah Paket pada masing-masing wilayah diambil berdasarkan kesepakatan Pengurus.

Semoga semua unsur yang terlibat senantiasa dalam bimbingan dan Maghfirah Allah, SWT  bertambah Makmur dan Berkah selamanya, Amin


Posting Komentar untuk "MENYAMBUT IDUL FITRI 1439 H. SABDA RIA NADA SIAPKAN 1,5 TON BERAS"