Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OSIS SABDA RIA NADA DISTRIBUSIKAN 1,5 TON BERAS KEPADA 300 ORANG DHUAFA' DI WILAYAH SUMBERMALANG

sabdarianada.co.id. Pengurus Osis Sabda Ria Nada yang tergabung dalam Panitia Amil Zakat 2018 hari ini boleh bernafas Lega. Kurang lebih 1,5 bulan mereka bekerja merancang dan mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari mendata calon wajib Zakat, membuat, mencetak dan menyebarkan brosur anjuran Zakat, mengumpulkan dan mengkemas Zakat yang terkumpul, mendata calon penerima Zakat, dan ahirnya hari ini mendistribusikan seluruh Zakat yang diterima.
Pendistribusian Zakat Fitrah Tahun 2018
Bapak Abdus Salam, S.Pdi, Ust. Mohammad Suryadi dan Ust. Anwar Nuris selaku penanggung Jawab program ini,  tidak henti-hentinya mengucapkan kalimat Syukur sesakali terdengar pekik Ta'bir sebagai Tanda Syukur kepada Allah yang telah mempermudah semuanya. 

"Kami merasa puas dan Bangga terhadap kenerja anak-anak. Mereka benar-benar Semangat dan menikmati kegiatan ini, sehingga segala sesuatunya berjalan sesuai harapan", ungkapnya di sela-sela pendistribusian Zakat Fitrah yang berlangsung mulai jam 7 hari ini Kamis, 14 Juni 2018 di Halaman Sabda Ria Nada. 
"Khalifah Abu Bakar Assiddiq pasti ternyum dan geleng-geleng kepala menyaksikan pemandangan hari ini. Dulu Khalifah Abu Bakar mesti harus berdarah-darah untuk menyadarkan para pembangkang Zakat di awal masa Pemerintahannya. 

Anak-anak melakukan semuanya dengan damai. Seluruh wajib Zakat yang telah dihubungi dengan suka rela mengantarkan Zakatnya tanpa perlu dipaksa", imbuh ustad Mohammad suryadi bangga. 

Seperti yang diinformasikan edisi sebelumnya, untuk  tahun ini jumlah Zakat Fitrah yang didistribusikan melalui Panitia Amil Zakat Sabda Ria Nada mencapai 1,5 ton Beras. Zakat tersebut kemudian dikemas menjadi 300 paket. Masing-,masing paket berisi 5kg.
Pendistribusian dilakukan dengan dua cara:
  1. Diserah terimakan di halaman Sabda Ria Nada sebanyak 200 paket untuk Wilayah Tlogosari dan Baderan. Masing-masing mustahiq mendapatkan satu kupon yang selanjutnya diserahkan kepada petugas jaga untuk ditukar dengan satu paket beras berisi 5kg.
  2. Diantar langsung kerumah para Mustahiq sebanyak 100 Paket untuk wilayah Sumberargo dan Dusun Glindung Desa Kalirejo.
Untuk menghindari kesan adanya Pameran kemiskinan, Acara dikemas sesederhana mungkin tanpa sirimunial, tanpa acara sambutan baik dari Panitia maupun Pengurus Yayasan.

Data para Mustahiq selanjutnya di Agendakan oleh Panitia sebagai acuan pendistribusian di tahun yang akan datang dan Pembagian Daging kurban pada Idul Adha mendatang.

Sebagaimana Hari Raya Idul Fitri, setiap hari Raya Idul Adha Yayasan juga membentuk Panitia yang bertugas menyeleggarakan dan mendistribusikan daging Kurban. Hewan Kurban diperoleh dari iuran siswa, Alumni, guru dan Pengurus serta hewan kurban dari para Aghniya' di wilayah Sumbermalang dan sekitarnya. Jumlah hewan kurban setiap tahunnya tidak kurang dari 5-7 ekor Kambing/ Sapi.

Ahirnya semoga yang mengelola, yang memberi dan yang menerima diberikan tambahan Kesehatan, kemuliaan dan keberkahan oleh Allah, SWT Amin.



Posting Komentar untuk " OSIS SABDA RIA NADA DISTRIBUSIKAN 1,5 TON BERAS KEPADA 300 ORANG DHUAFA' DI WILAYAH SUMBERMALANG"