Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AGAR SUAMI TIDAK BERPINDAH KE LAIN HATI

sabdarianada.co.id. Hidup dengan berpoligami tidaklah mudah. Hanya orang-orang tertentu dengan kemampuan khusus yang sanggup menjalaninya. Karena itu Islam tidak pernah menganjurkan berpoligami kecuali kepada pria yang benar-benar mampu dan sanggup berbuat Adil. 
Jika suami memperlihatkan gelagat seperti ini, Hati-hati bisa jadi dia sedang jatuh cinta lagi
Hanya dengan satu istri saja sudah sangat menguras tenaga dan pikiran. Lebih berat lagi jika sang istri memiliki sifat mudah cemburu, tentu sangat mengganggu sekali bahtera rumah tangga yang sudah susah payah dibangun. 

Selagi dalam kadar yang wajar tentu cemburu tidaklah dilarang. Tetapi jika berlebihan dan tanpa alasan tentu akan menjadi bumerang. Cemburu buta ternyata bukan hanya melanda orang biasa, tetapi juga menerpa keluarga Nabi. 

Siti Aisyah sedikit gerah ketika mendengar Nabi selalu menyebut-nyebut nama Siti Khadijah yang sudah tiada. Dengan nada penuh cemburu Siti Aisyah berkata : " Tidak adakah wanita lain di muka bumi ini, sehingga selalu wanita tua itu yang disebut-sebut. Bukankah Rasulullah sudah mendapatkan pengganti yang labih baik darinya?". 
لا والله ما ابدلني الله خيرا منها لقد أمنت بي اذكفر الناس وصدقتني اذكذبني الناس وواستني بمالها اذحرمني الناس ورزقني الله منها الولد دون غيرها من النساء
"Tidak, sekali-kali tidak. Demi Allah belum pernah ada pengganti yang lebih baik darinya. Khadijah telah beriman padaku ketika yang lain Kafir. Dia telah membenarkan Risalahku ketika yang lain mendustakanku. Dia juga menyerahkan harta bendanya ketika yang lain menghalangiku. Darinya Allah mengkaruniakan anak yang belum pernah aku dapatkan dari wanita manapun", (HR. Bukhari-Muslim) 

Begitulah jawab Rasulullah sedikit marah. Sejak peristiwa itu Siti Aisyah mengaku tidak pernah berani lagi mengungkit-ungkit Siti Khadijah di hadapan Nabi [1]. Apakah Rasulullah tidak mampu membuat akur semua istri-istrinya? Tentu saja sangat mampu. Hanya saja Rasulullah lebih suka menjalaninya seperti kebanyakan manusia pada umumnya, agar dijadikan pelajaran bagi pria-pria yang lain. 

Sikap Siti Aisyah sebagaimana diceritakan dalam Riwayat di atas juga tidak sepenuhnya salah. Sebagai wanita cantik, masih muda dengan berbagai macam kelebihan yang dimiliki, tentu tidak mudah merelakan dirinya dimadu. Sepanjang tidak mengingkari ayat Alqur'an yang memperbolehkan praktek Poligami, seorang wanita dibolehkan melakukan berbagai Ikhtiar  baik lahir maupun batin agar suaminya tidak menikah lagi. 

Di bawah ini akan dikemukan langkah-langkah praktis yang bisa dilakukan oleh seorang istri agar sang suami  tidak terpikir untuk berpoligami. 

LANGKAH PRAKTIS AGAR SUAMI TIDAK MENIKAH LAGI

  • Usahakan selalu tampil prima dan menawan di hadapan suami
  • Siapkan satu buah kendi (wadah air yang terbuat dari tanah). Di pasar-pasar tradisional kendi mudah sekali didapat dengan berbagai ukuran
  • Siapkan ayam jantan berbulu hitam (hitam molos)
  • Sembeleh ayam tersebut, kemudian kepalanya dimasukkan kedalam kendi
  • Tanam kendi yang sudah berisi kepala ayam  di bawah tempat tidur suami
Dengan izin Allah,  suami tercinta  tidak akan pernah menduakan anda. 
Semoga Allah membimbing kita semua, amin
Layanan Konsultasi Chat 085258834725


  1. Syeh Mohammad Ali As-shabuni, Tafsir Ayatul Ahkam, Jilid II Hal. 329

Posting Komentar untuk "AGAR SUAMI TIDAK BERPINDAH KE LAIN HATI"