Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ANDA MUDAH LUPA...? INI PENYEBABNYA


Berjalan diantara Perempuan bisa menyebabkan Kelupaan

sabdarianada. co.id. Pernahkan anda merasakan sangat susah sekali mengingat nama seseorang yang baru  saja anda kenal..? atau lupa letak konci motor yang baru saja anda pegang...? Jika iya, anda tidak perlu gusar, karena anda tidak sedang sendirian. Banyak sekali disekitar anda orang lain yang mengalami hal serupa, bahkan yang lebih konyol dari itu. 

Percayakah anda, kalau tidak sedikit seorang suami yang lupa meninggalkan istrinya di sebuah pom bensin..? Padahal baru saja mereka jalan berdua. Setelah selesai mengisi bahan bakar, sang suami pergi bengitu saja meninggalkan istrinya, dan baru menyadari setelah istrinya tertinggal jauh dibelakang. Konyol khan..? bukan hanya konyol tetapi juga lucu.

Lebih lucu lagi  Seorang guru yang lupa memasang kancing celananya, dan baru menyadari setelah seluruh isi kelas mentertawakannya. Seorang wanita yang lupa meninggalkan pakaian dalamnya di jeding selesai buang air besar. Atau seorang teman yang lupa minum selesai makan siang. Dan masih banyak lagi kejadian lucu akibat penyakit lupa yang tiba-tiba datang menerpa. 

Penyakit lupa lumrah dialami oleh hampir semua  orang, tidak peduli anak-anak, orang Tua ataupun muda. Hanya kadarnya memang bebeda-beda. Ulama' berkata :
سمي الانسان انسانا لانه محل الخطاء والنسيان
"Manusia disebut manusia, karena manusia tempatnya salah dan lupa".  

Akan tetapi apabila terlalu pelupa tentu sangat menderita. Apalagi jika dia seorang siswa, yang punya kewajiban menghafal puluhan Rumus Matematika dan ratusan kata-kata Mutiara, tentu penyakit lupa yang berlebihan akan dirasa sangat menyiksa. 

Syeh Imam Abu Thalib Almakki salah seorang tokoh Sufi kenamaan bermazhab Maliki yang Wafat di Baghdad pada Tahun 966 M,  menyebutkan 14 penyebab timbulnya penyakit lupa :

(1) Makan Ketumbar Hijau (2) makan apel Kecut (3) minum air sisa tikus (4) kencing di air yang tenang ( tidak mengalir) (5) membuang kutu di jalan (6) memandang simbol Salib (7) berjalan diantara dua perempuan (8) membaca tulisan di batu nisan (9) menyapu lantai dengan kain (10) sering memandang laut (11) makan dalam keadaan Junub ( jika terpaksa makan harus berwudhu' terlebih dahulu walaupun belum mandi) (12) makan daging ikan hiu (13) sering minum susu (14) sering makan dendeng

CARA MENGOBATI PENYAKIT LUPA

Jika anda seorang santri/ Siswa atau siapa saja yang merasa sangat mudah sekali lupa atau merasa kesulitan mengingat dan menghafal sesuatu, segera obati penyakit anda dengan melakukan terapi sederhana di bawah ini :

  • Siapkan 7 buah biji kurma yang besar-besar
  • Pada kurma pertama ditulis رَبِّ زِدْنِيْ عِلْمًا (Thaha 114)
  • Kurma ke dua ditulis وَعَلَّمْنَاهُ مِنْ لََدُنَّا عِلْمًا (Kahfi 65)
  • Kurma ketiga ditulis ْقَالَ لَهُ مُوْسَى هَلْ اَتَّبِعُكَ عَلَى اَن تُعَلِّمَنِ  مِمَّا عُلِّمْتَ رُشْدًا (Kahfi 66)
  • Kurma yang keempat ditulis ْرَبِّ اشْرَحْ لِيْ صَدْرِيْ وَيَسِّرْلِي اَمْرِي  (Thaha 25-26)
  • Kurma kelima ditulis سَنُقْرِءُكَ فَلاَ تَنْسَى (Al A'la 6)
  • Kurma keennam ditulis ْعَلَّمَ الاِنْسَانَ مَالَمْ يَعْلَم (al 'Alaq;5)
  • Kurma ketujuh ditulis اَلرَّحْمَنُ عَلَّمَ الْقُرْاَن (Arrahman 1-2)
  • Hati-hati menulisnya, huruf yang bolong harus tetap bolong dan usahakan ketika menulis ujung lidah ditekuk menempel kelangit-langit.
  • Setelah semua selesai kurma-kurma tersebut dimakan sambil didalam hati memohon kepada Allah agar membukakan kecerdasan, menguatkan hafalan dan menghilangkan penyakit lupa.
  • Sangat baik dilakukan oleh orang Tua/ guru untuk mengobati anak/ muridnya yang mengalami kesulitan belajar.
Semoga Allah membimbing kita semua dan menerima semua kebaikan kita, Amin

Layanan konsultasi Chat 085258834725


Posting Komentar untuk "ANDA MUDAH LUPA...? INI PENYEBABNYA"