Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA GHAIB MENJINAKKAN ANAK/MURID YANG NAKAL




Dengan cambuk ditangan, Anak-anak bukan tambah Takut dan jera, 
malah semakin bernafsu untuk melawan dan menjatuhkan

sabdarianada.co.id. Republik Maya pernah dihebohkan oleh ulah seorang ibu di China yang tega mengikat anaknya di belakang sebuah sepeda dan menyeretnya keliling kota. Sang ibu kesal, buah karyanya yang diharapkan menjadi anak yang jujur itu ternyata ketahuan mencuri uang keluarga. 


Ketika ditanya orang, ibu itu dengan dingin menjawab untuk memberikan efek jera kepada sang buah hati agar tidak mengulangi lagi. Komentar bernada protes pun berdatangan dari warga Republik maya menganggap prilaku ibu itu berlebihan. 

Di bagian lain Pendidikan kita juga pernah dihebohkan oleh meninggalnya Alm. Ahmad Budi Cahyono, seorang guru Seni yang masih berstatus Honorer di Sampang Madura. Kejadian bermula saat pelajaran melukis berlangsung. Salah seorang murid berinisial MH selalu ramai dan mengganggu teman-temannya. Sudah diingatkan berkali-kali prilaku  MH semakin  menjadi-jadi. 

Entah karena kesal, Pak Guru Budi mengambil cat air dan mewarnai Pipi MH yang mulai tadi ramai. Pertengkaran pun terjadi. MH berusaha memukul Pak Guru Budi yang dianggapnya telah melecehkan dirinya. Beruntung siswa yang lain dan sebagian guru dengan sigap melerai. 

Ahirnya Kasus ini di bawa ke Meja kepala Sekolah. Dengan berbagai upaya Kepala Sekolah berhasil mendamaikan Guru dan Murid ini. Siapa duga sehari kemudian tersiar kabar Pak Guru Ahmad Budi Cahyono meninggal Dunia. Di duga keras perkelahilan berlanjut ketika keduanya pulang.

Setiap orang tua/Guru  pasti ingin agar buah hatinya tumbuh menjadi anak yang berperilaku baik, sopan, dan tak sulit diarahkan. Tidak satu pun orang tua/Guru  di dunia manapun yang menginginkan anaknya menjadi nakal dan sulit diatur. Akan tetapi bertindak kasar seperti seorang ibu di China juga tidak dibenarkan.

Demikian pula tidak  satupun anak/ murid yang benar-benar berkeinginan dirinya menjadi anak yang nakal. Setiap anak tentu menginginkan dirinya menjadi anak yang baik, rajin dan menjadi kebanggaan orang tua dan guru-gurunya. berperilaku nakal bukanlah pilihan anak-anak. 

Banyak faktor  di sekitar yang menjadi penyebab. Dari sekian banyak faktor, penyebab utama kemarahan dan kenakalan anak adalah faktor internal. Bisa saja saat itu anak sedang merasa cemas, malu, tidak nyaman, atau lelah terhadap sesuatu. Sehingga, membuat anak tanpa sadar melampiaskannya dengan kenakalan atau amarah. 

Menyadari hal ini, sedianya setiap orang Tua ataupun guru selalu aktif mengawasi dan memperhatikan prilaku anak-anaknya, sehingga tahu betul apa yang sedang dialami dan dirasakan anak-anaknya.  Selain terus tanpa lelah memberikan nasehat-nasehat yang baik dan halus, tidak ada salahnya juga mempraktekkan cara-cara ghaib di bawah ini, agar anak-anak kita bisa menyadari dan menyasali kesalahannya sendiri dan tidak akan pernah terpikir  untuk melakukan kesalahan serupa. 

CARA PERTAMA :

  • Usahakan setiap pagi dan menjelang tidur, anak/murid diberikan nasehat-nasehat yang baik dan halus. Akan lebih baik jika orang Tua/guru juga menceritakan kisah-kisah putra-putri tauladan yang dulu pernah ada. 
  • Sambil terus memberikan Nasehat atau menceritakan kisah-kisah tauladan, usahakan orang tua/Guru juga memijat bagian belakang leher sang anak/murid sambil membaca :
  اَلْحَمْدُ لله وَالْحَمْدُ ِللهtiga kali

CARA KEDUA :
  • Ketika anak Tidur Bacakan Al Ikhlas 3x kemudian tiupkan dari ujung dahi sampai ujung kaki juga tiga kali
  • Alfalaq 3x lakukan juga seperti cara di atas
  • An Nas 3x lakukan juga seperti cara di atas
Semoga Allah jadikan anak keturunan kita Putra-putri yang baik, Amin

Layanan konsultasi Chat 085258834725





Posting Komentar untuk "CARA GHAIB MENJINAKKAN ANAK/MURID YANG NAKAL"