Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 ORANG WALI MURID SABDA RIA NADA DAFTAR UMROH

Di Depan Kantor Haramain Kraksaan Probolinggo selesai mengurus Pendaftaran
sabdarianada co.id.- Tidak sedikit orang yang terpaksa mengubur keinginannya untuk berangkat ke Tanah Suci karena tidak mampu. Tidak sedikit pula yang mampu tapi tidak mau. Karena itu adanya kemauan dan kemampuan untuk melaksanakan Haji atau Umrah adalah Karunia besar yang wajib disyukuri, tidak hanya oleh yang bersangkutan, tapi juga oleh keluarga, kerabat, teman dan masyarakat di sekitarnya.
من لم يشكرالناس لم يشكر الله 
"Siapa yang tidak bersyukur atas perestasi orang lain, berarti dia juga tidak bersyukur
kepada Allah
"

Menyadari hal itu, Kamis 30 Agustus 2018 Yayasan Sabda Ria Nada Sumbermalang kembali menfasilitasi Pendaftaran 9 orang wali murid yang hendak berangkat Umroh. 9 orang wali Murid yang tahun ini mendapatkan Pangilan dari Allah untuk melaksanakan umroh adalah :
  1. Bira Buk Sumana Tlogosari Orang tua dari Abdul Jalil Santri Sabda Ria Nada
  2. Pak Masturi beserta Ibu Tlogosari Orang Tua Lilis Sa'diyah Alumni MI Sabda Ria Nada
  3. Pak Dulla beserta Ibu orang Tua Dulla Absari Oprator SMK Sabda Ria Nada
  4. Buk Su Misya  Tlogosari orang Tua Ahmad Amsori Alumni Sabda Ria Nada 
  5. Buk Bas Asmi Tlogosari Orang Tua Ahmad Sya'roni Siswa MI Sabda Ria Nada
  6. Pak Arwana bersama Ibu Kalirejo Orang Tua Ibu Sutitik Guru MI Sabda Ria Nada
Proses Pendaftaran diurus dan diantar langsung oleh Ketua Yayasan H. Hasbiallah, S.Ag di Kantor PT. Nor Haramain Mulia Pondok Pesantren Al Masduqiyah Kraksaan Probolinggo. 

Sembilan orang calon Jemaah Umroh ini direncanakan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Hari Rabu, 7 Nopember 2018 dengan Paket 15 hari seharga $ 1.719 atau Rp. 25.355.250 ( Dua puluh lima juta Tiga Ratus Lima puluh lima Ribu Dua Ratus lima puluh rupiah) belum termasuk biaya

    • Airporttax & Handeling                     Rp. 1.100.000,-
    • Pembuatan Paspor                          Rp.     750.000,-
    • Tambahan lain pembuatan Paspor  Rp.       75.000,-
    • Transport ke Imigrasi                       Rp.       75.000,-
    • Tes Uriine untuk usia <55 Thn         Rp.       25.000,-
    • Kartu kesehatan                              Rp.      455.000,-
    • Biaya suntik                                     Rp.        50.000,-
    • Transport Kraksaan-bandara PP     Rp.      350.000                
Jumlah seluruhnya  biaya paket + Luar paket Rp. 29.060.250,- (Dua Puluh Sembilan Juta Enam Puluh Ribu Dua Ratus lima puluh rupiah)

Ketua Yayasan mengaku agak terkejut dengan kenaikan biaya tersebut. Pasalnya di Tahun 2017 untuk paket 15 hari biaya seluruhnya hanya berkisar Rp. 26.500.000,- ( dua puluh enam Juta Lima ratus ribu Rupiah) 

Setelah dikonfermasi kepada petugas dibagian Pendaftaran PT. Nor Haramain Mulia, penyebab kenaikan harga paket disebabkan nilai tukar rupiah terhadap dolar  yang  semakin melambung hingga mencapai Rp. 14.750. Sementara di tahun 2017 rata-rata Rp. 13.500,-/dolar. 

Di bagian  lain jama'ah mengaku tidak keberatan dengan kenaikan biaya tersebut, karena sudah Bismillah untuk melaksanakan Umroh. Ini  pertanda tingkat kemakmuran Wali Murid  dan semangat mengamalkan ajaran Agamanya sudah semakin meningkat, seiring bertambahnya para alumni yang telah menjalankan peran dan fungsinya di tengah-tengah Masyarakat. 

Semoga semua yang terlibat di dalam perencanaan, pendirian dan pengembangan yayasan dan Pesantren Sabda Ria Nada senantiasa dalam Bimbingan dan Maghfirah Allah, SWT. Amin.

لبيك اللهم لبيك لبيك لاشريك لك لبيك

ان الحمد والنعمة لك والملك لاشريك لك

"Ku penuhi panggilan-MU ya Allah. Ku penuhi Panggilan-MU, tiada sekutu bagi-MU. Sesungguhnya segala puji dan Kebesaran adalah untuk-MU. Segenap Kerajaan untuk-MU. Tidak ada sekutu bagi-MU".







Posting Komentar untuk " 9 ORANG WALI MURID SABDA RIA NADA DAFTAR UMROH"