Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HARAPAN BESAR PASKIBRA SUMBERMALANG

Paskibra Sumbermalang Giat Berlatih
sabdarianada.co.id. Menjelang HUT RI ke 73 keberadaan Paskibra di berbagai Daerah mulai menjadi buah bibir. Atraksi mereka setiap kali menjalani latihan selalu menarik perhatian dan asyik untuk ditonton.

Lebih-lebih  ketika Pelaksanaan Upacara  Bendera pada Tanggal 17 Agustus mendatang, tentu Kesungguhan, ketulusan dan dedikasih mereka menjadi tumpuan semua orang. Sepak terjang mereka diharapkan tidak hanya bisa menyuguhkan Hiburan tetapi juga bisa menambah Aroma Sakral bagi pelaksanaan hajat Nasional yang sangat penting artinya bagi kehidupan Bangsa dan Negeri ini. 

Suasana menjadi semakin ramai ketika ada sejumlah SLTA di Magetan terpaksa menarik Siswanya dari keanggotaan Paskibraka. Alasannya karena Pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Pendidikan, masih membebani uiran Rp. 750.000,- kepada masing-masing peserta.  Keputusan sepihak ini dianggap terlalu membebani Peserta yang sudah susah payah menjalani latihan. 

"Seharusnya Peserta Paskiraka selain mendapatkan Penghargaan (berupa sertifikat)  juga mendapat Transport, bukan malah dibebani iuran", bagitu ungkap salah seorang Kepala SLTA di daerah tersebut. Kejadian seperti ini mungkin bukan hanya di Magetan, tetapi juga di banyak Daerah di Indonesia walaupun Kadar dan bentuknya berbeda. 
Sakit To'ot Pak....!!!
Kita yang kecil terkadang terpaksa harus bertanya-tanya, Hajat Nasional yang tentunya diperbolehkan memanfaatkan APBN/APBD dengan jumlah yang tidak sedikit, kenapa masih harus membebani Rakyat apalagi Peserta Paskiraka, lalu kemana Anggaran-anggaran tersebut..?? Kenapa hari Ulang Tahun Negeri yang sangat besar dan kaya ini, harus dikalahkan oleh Perusahaan Swasta yang di hari Ulang Tahunnya selalu sempat membagi-bagikan Hadiah dan bingkisan kepada banyak Orang..?? 

Sekali lagi, kita yang kecil terpaksa harus bertanya-tanya, kemana Anggran-anggaran tersebut. Ah, era keterbukaan yang didewa-dewakan ternyata belum mampu membuka dan meluruskan semuanya. Seringkali berita yang kita konsumsi hanya yang baik-baik saja. Sementara sisi gelap berbagai kebijakan tetap menjadi rahasia yang hanya boleh diketahui Allah dan orang-orang yang berkepentingan. 

Alangkah indahnya jika semua Pimpinan Pemerintahan di berbagai Tingkatan, mulai berfikir untuk memberikan Jaminan Kuliyah Gratis kepada semua Anggota Paskibra, agar potensi mereka yang sangat luar biasa tidak putus di tengah jalan. 

Mereka memang tidak ikut berdarah-darah merebut kemerdekaan ini. Akan tetapi mereka telah mengorbankan banyak waktu, tenaga dan pikiran untuk memberikan arti, pentingnya Kemerdekaan. Yakinlah, mereka adalah siswa terbaik diantara siswa-siswa yang lain. Dan yang mereka lakukan belum tentu sanggup dilakukan oleh orang Dewasa. 

Andaikan semua Anggota Paskira mendapat Jaminan Kuliyah Gratis.....!!!
Semoga Allah mengampuni dan membimbing kita semua, Amin


Posting Komentar untuk "HARAPAN BESAR PASKIBRA SUMBERMALANG"