Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PASKIBRA MENGGELAR LATIHAN DI SABDA RIA NADA

Berlatih diantara lalu lalang Kendaraan
sabdarianada.co.id. Mega proyek Taman Kota Kecamatan Sumbermalang yang berlangsung sejak dua bulan terahir, diperkirakan belum bisa rampung hingga  17 Agustus mendatang. Untuk memastikan  Upacara Bendera HUT RI ke 73 tetap bisa terlasana dengan baik dan Khidmat,  Latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dialihkan di Lingkungan Yayasan Sabda Ria Nada. 

Sebanyak 45 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang diambil dari beberapa Madrasah/Sekolah di Sumbermalang tetap semangat berlatih walaupun Kondisi lapangan berdebu dan sempit. Program latihan yang dilaksanakan sejak Hari Kamis, 26 Juli 2018 itu dibimbing langsung oleh Petugas gabungan dari Koramil dan Polsek Sumbermalang. 

Sebagaimana disampaikan oleh Koordinator Lapangan Bapak Ir. Buyung Sutikno, ada empat Sekolah yang Tahun ini ditunjuk mengirimkan Peserta didiknya untuk mengikuti latihan. MA. Sabda Ria Nada Tlogosari, MA. Tuhfatul Ulum Plalangan, MA. Raudlatus Shalihin Tamansari dan SMP 1 Negeri Sumbermalang. Sedangkan untuk keperluan  Konsumsi Peserta diambilkan dari Sumbangan Masyarakat setempat. 

Ir. Buyung Sutikno mengaku Sangat bersyukur, Masyarakat Sumbermalang masih terbilang sangat kompak di dalam mendukung dan mensukseskan Perayaan-perayaan Nasional. Mudah-mudahan kebersamaan ini tetap terjaga selamanya, sehingga banyak hal bisa kita garap dan kita selesaikan bersama-sama, imbuhnya.
Kondisi Lapangan yang Berdebu tidak menyurutkan Anak-anak untuk berlatih
Sesekali terdengar Pekik Aba-aba dari Para Pelatih, "Patah-patahnya kurang kompak...!!", serentak para peserta memperbaiki gerakannya. Debu-debu pun berterbangan diantara kaki para peserta seperti Badai Topan di Padang Pasir. Beruntung Pihak Puskesmas Sumbermalang juga setia mendampingi peserta sebagai bentuk antisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Direncanakan  puncak acara Upacara HUT RI ke73 Kecamatan Sumbermalang juga akan ditempatkan di Halaman Sabda Ria Nada Sumbermalang. Pihak Yayasan mengaku baru menerima Surat Pemberitahuan tertanggal 9 Juli 2018 dari Panitia HUT RI yang ditandatangani langsung oleh Camat Sumbermalang pada Hari Jum'at 3 Agustus 2018. 

Tidak ada persiapan Khusus yang dilakukan pihak Yayasan untuk menyambut acara ini, selain berusaha sebisa mungkin mengguyur Lapangan dengan Air sebelum acara latihan dimulai. Tujuanya agar debu-debu itu bisa sedikit jinak ketika anak-anak menjalani latihan.

Semoga di Ulang Tahunya yang ke 73 ini, Allah semakin melimpahkan banyak keberkahan dan Kejayaan kepada Penduduk Negeri ini, Amin.

Posting Komentar untuk " PASKIBRA MENGGELAR LATIHAN DI SABDA RIA NADA"