Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upacara HUT RI ke 73, Kecamatan Sumbermalang di Lapangan Sabda Ria Nada

sabdarianada.co.id - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari jum'at tanggal 17 Agustus 1945 menjadi sebuah moment paling bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia.

73 tahun yang lalu bertempat di jalan pegangsaan timur 56, daerah Jakarta Pusat Ir. Sukarno didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta membacakan naskah Proklamasi yang diketik oleh Mohamad Ibnu Sayuti atau saat ini lebih dikenal dengan nama Sayuti Melik.

Setelah usai pembacaan teks proklamasi kemudian dilakukan pengibaran bendera yang diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. prosesi inilah yang terus dilaksanakan setiap tahun oleh rakyat Indonesia dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

Hari ini, Seperti pada 73 tahun yang lalu Hari Kemerdekaan Indonesia jatuh pada hari Jum'at, 17/08/2018. Kecamatan Sumbermalang melaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73 yang bertempat di lapangan Yayasan Sabda Ria Nada, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo.
Upacara HUT RI ke 73, Kecamatan Sumbermalang di Lapangan Sabda Ria Nada
Sebagai Inspektur upacara, camat Sumbermalang, Bapak Sopan Efendi, S.STP, M.SI, dan peserta upacara dari berbagai Dinas Instansi Pemerintahan, Pendidikan, Kesehatan, Siswa-siswi SD/MI, SLTP/MTs, MA, SMK dan segenap Warga Masyarakat di Kecamatan Sumbermalang.

Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) upacara peringatan HUT RI terdiri dari 42 Siswa dan Siswi merupakan utusan dari berbagai sekolah dan lembaga pendidikan di Kecamatan Sumbermalang

Parayaan Kemerdekaan ini tidak hanya dilakukan oleh para pejabat pemerintah saja, namun sejatinya seluruh elemen masyarakat Indonesia berhak merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai bentuk rasa Cinta dan syukur atas kemerdekaan rakyat Indonesia dari cengkeraman penjajah selama lebih dari 350 tahun. 
Upacara HUT RI ke 73, Kecamatan Sumbermalang di Lapangan Sabda Ria Nada
Dirgahayu NKRI ke 73
Semoga Indonesia Semakin Jaya

Posting Komentar untuk "Upacara HUT RI ke 73, Kecamatan Sumbermalang di Lapangan Sabda Ria Nada"