Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DONATUR DARI SINGAPURA SUMBANGKAN 80 ALQUR'AN

Penyerahan secara Simbolik Bantuan Alqur'an dari Salah seorang Donatur dari Singapura
Sabdarianada.id. Romadhan dikenal juga sebagai bulan Alqur'an. Karena pada Bulan Romadhan pertamakali Alqur' an diturunkan
Tepatnya pada Tanggal 17 Romadhan, ada yang meyakini pada tanggal 10 Agustus 610 M.

Setelah itu Alqur'an turun secara berangsur - angsur selama kurun waktu 23 tahun.  Ada yang menyatakan selama 22 Tahun 22 Bulan 22 Hari. Sebanyak 30 Juz 114 Surat 6666 ayat.

Masjid Nurul Huda Tlogosari


Lain dari pada itu, di Bulan Romadhan Semangat Umat Islam di dalam membaca Alqur'an meningkat berlipat-lipat. Di bulan Romadhan Tradisi Tadarrus Alqur'an begitu semarak. Alqur'an dibaca Ayat demi Ayat, surat demi Surat hingga Khatam dan diulangnya kembali dari depan. Tradisi ini dilakukan dibanyak tempat, di Masjid, Mushalla, dirumah baik sendiri-sendiri maupun berjemaah.
Masjid Jami Baiturrahim Sumbermalang
Saking mulianya Bulan Romadhan sebagai malam diturunkannya Alqur'an, Allah menganugerahkan Lailatul Qadar pada salah satu malam di Bulan Romadhan. Pada malam itu segala Amal baik manusia memiliki nilai lebih baik dati 1000 Bilan.

Menyadari hal tersebut - melalui seorang teman,  para Dermawan dari Singapura berkenan memberikan paket bantuan berupa 80 Mushaf Alqur'an. Paket bantuan diterima langsung oleh Ketua  Yayasan Jum'at, 3 Mei 2019.
Masjid Nurul Ikhsan Locare

Dengan Motto Tambe Jejeh, Tambe Muljeh, Tambeh Rajjeh, bantuan tersebut selanjutnya didistribusikan kembali ke beberapa Masjid di Wilayah Kecamatan Sumbermalang.

Semoga puasa kita, diterima Allah, SWT, Amin

Posting Komentar untuk "DONATUR DARI SINGAPURA SUMBANGKAN 80 ALQUR'AN "