Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melawan Mental Yang Lemah

MELAWAN MENTAL YANG LEMAH
"Ayo lawan mental lemahmu"

Assalamualaikum warahmatullahi wa barokatuh
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat serta hidayahNya pada kita semua.

Sabdarianada.id - Sahabatku yang dirahmati Allah, manusia memang harus punya mental yang kuat jika ingit berbuat, jika mental lemah maka semuanya akan punah. apakah kalian termasuk orang yg kuat mental? terkadang kita memiliki mental kuat kadang pula lemah, semua orng pasti pernah mengalami hal tersebut, termasuk saya. saya termasuk orang yg pernah terkurung oleh kebingungan.

Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut.?
Simak artikel dibawah,

Berhubung Artikel ini adalah artikel pertama saya, alngkah baiknya bila saya awali dgn basmalah,

Bismillahirrahmanirrahim.

Melawan mental lemah adalah sikap optimis, jadi kita semangat dengan kemampuan kita sendiri,kita harus melawan mental yg selama ini mengurung kita, sehingga kita seolah olah tidak bisa bergerak kemana mana, pengen berbuat sesuatu Berfikirnya apa? Kayak gak mungkin, kayak gak bisa, kayak mustahil.(fikiran kita). Nah ini yang harus kita lawan dan bagaimana cara mengatasinya,?

Ada sebuah cerita, semoga cerita ini bisa memotivasi kepada para pembaca lebih lebih kepada saya pribadi.

www.sabdarianada.id
Melawan Mental Yang Lemah


Kisah ini adalah kisah seorang pelari yg bernama ROGER BENISTA. Jadi pada tahun 1943 rekor dunia untuk lari sejauh 1 mil di tempuh sekita 4menit 2 detik, mitos pada masa itu banyak masyarakat yang mempercayai dengan mungkin bakal ada orang yang mampu lari sejauh 1mil dengan kurun waktu 4menit 2detik, gak mungkin (bisikan masyarakat), karna pengetahuan konvensional pada masa itu mempercayai tidak akan mungkin orang mampu lari kurang dari 4 menit,

Nah karna banyak mitos yang menyebar kemana mana, Pada masa itu tidak ada orang yg berani mencoba, tidak ada orang yg berani memulai, akan tetapi ada satu orang yang sangat gigih dan smangat, dan satu satunya orang yg berani memulai dan mencatat rekor siapa dia..? Ya dia adalah ROGER BENISTA, dia mencoba berusaha untuk lari sejauh 1mil dan dia berhasil menempuh waktu sekitar kurang dari 4menit.

Ini menandakan bahwa dia berhasil mencatat rekor dunia, dan orang yg sebelumnya mengatakan tidak mungkin dia bingung, Lohh kok bisa...!!(masyarakat itu), Wah kok bisa orang itu lari 1mil kurang dari 4menit(ujar masyarakat).

Nah mlihat kemampuan ROGER yang mampu melakukan itu semua, teman teman dan para pelari lainnya juga bersemangat, Wah kalau ROGER BENISTA bisa akupun juga(para pelari), setelah itu berhasil pula mereka, dan satu tahun berikutnya ada sekitar 300 orang berhasil lari sejauh 1mil dgn jngka waktu kurang dari 4menit.
dengan usaha dan do'a semuanya mudah brooo, (Roger benista).

Jadi kalau anda belum pernah mencoba jangan pernah mengatakan tidak mungkin, Alaaah itu pasti tidak bisa, alaah itu pasti mustahil, padahal anda belum pernah mencoba, dan orang2 yg ngomong pada Anda( heey sudah gc usah, gc mungkin itu.)

Padahal mereka juga belum pernah mencoba bahwa itu benar2 tidak bisa. Namun, yang harus buktikan siapa...? Yaa diri anda sendiri, jangan mudah percaya dgn omongan ornag yang belum pasti, tetapi coba lakukan itu sendiri kalau bener bener mentok(eeeeh jadi ke inget COC), bener bener gak bisa baru anda percaya, bahwa itu benar-benar tidak bisa.

Tapi selama anda belum mencoba What no,, kenapa tidak untuk mencoba,! Silahkan lkukan itu, entah dunia bisnis, keterampilan, ikut lomba, organisasi, dll lakukanlah itu semua Ekspresikan diri Anda, yg namanya rezeki kita tdk bakalan tau yg tau hanya tuhan selama anda gigih & semangat.

Barang kali di situ rezeki anda, jadi sekali lagi jangan pernah Pesimis, Putus Asa, mudah percaya dengan omongan orang lain, Hilangkan itu semua, selama anda masih bersama Allah semua akan mudah, hilangkan mental lemah yang ada pada diri anda, dan yakinlah bahwa anda bisa menjadi yang terbaik.

Sahabatku yang hebat,
Semoga artikel yang saya tulis diatas, terdapat sebuah intisari yg positif yang bisa di jadikan penopang dalam hidup Anda
Trimakasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barokatuh

NB: Artikel ini sy selesaikan setalah termotivasi dgn cerita ROGER BENISTA,
By: Muzayyin Ilmana santri Ponpes. Sabda Ria Nada yg ingin berkarya

Posting Komentar untuk "Melawan Mental Yang Lemah"