Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nakal Tak Selamanya Indah ( Kisah Seorang Siswa )

www.sabdarianada.id - Apa sih kenakalan itu.?? Mari kita bahas tuntas.!
Kenakalan itu ada di setiap manusia baik itu laki-laki maupun perempuan. Dan kenakalan bisa berbentuk apa saja,baik dari segi fisik maupun dari fikiran. Kenakalan akan muncul selagi kita belum sepenuhnya sadar tentang apa yang sedang kita lakukan sekarang,dan kenakalan juga akan muncul ketika kita di pengaruhi lingkungan,teman,dll.

Contohnya apa.? saya sendiri,dulu sebelum saya masuk sekolah menengah atas saya menilai diri saya ini tidak nakal, tetapi setelah masuk sekolah dengan temen yang makin luas, banyak, dan peduli terhadap saya akhirnya berangkat dari situlah benih-benih kenakal itu mulai tumbuh. Awalnya sih saya semasa duduk di bangku kelas satu SMA malunya minta ampun baik itu ke guru, teman, terlebih pada Yayasan.


www.sabdarianada.id
Nakal tak selamanya indah





Naik kelas 2 pola pikir pun mulai berubah yang awalnya pemalu tunduk dan santu,dengan berjalannya waktu kenakalan-kenakalan itu mulai di tampak kan dan tidak karuan.
Dengan perputaran waktu yang begitu cepat dan singkat kelulusanpun di depan mata.

Yang semula kita banyak melakukan kebodohan-kebodohan Akhirnya lambat laun kita sadar bahwa apa yang telah terjadi pada diri saya selama menimba ilmu di sekolah tersebut rasa dalam kurun waktu tiga tahun terbuang percuma karena saya tidak sungguh-sungguh melaksakan apa yang sudah menjadi kewajiban saya sendiri sebagai murid.

Akhirnya sekolah memiliki program yang namanya safari tarbawi sekolah berinisiatif ingin mencetak para siswa-siswinya berguna kelak setelah terjung ke masyarakat nanti.

Apa itu safari tarbawi ialah berjalan dan belajar di dalam itu kita di tuntut untuk melakukan banyak hal untuk mempersiapkan diri kita nanti. Saya sangat bersyukur dengan adanya program tersebut bahwa saya sadar inikah hasil saya selama 3 tahun belajar. Dari situlah saya banyak mendapatkan pengalaman bahwa pendidikan moral maupun yang sangat berguna nanti,tidak akan ceritanya kita merasa rugi belajar apa saja pasti di suatu saat akan berguna bagi kita sendiri.

Setelah saya lulus dari sekolah saya merasakan binggung mau kemana saya setelah ini..?? Dari itulah saya manfaat ilmu dan juga ridho guru sekilugus orang tua berperan penting dalam mencapai suatu ke inginan kita.
Maka itulah buat teme-temen yang mungkin kalian pada saat ini masih melakukan hal yang serupa dengan saya tolong sadarlah kalian bahwa kenakalan tak kan selamanya indah.


By : Saiful Rahman "snp"
Alumni Sabda Ria Nada 18

Posting Komentar untuk "Nakal Tak Selamanya Indah ( Kisah Seorang Siswa )"