Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAMBUT ROMADHAN 1440 H, SISWA SABDA RIA NADA PADATI AREA PEMAKAMAN UMUM DUSUN BADERAN BARAT

Bhakti Sosial Sambut Ramadhan 1440 H
Bersih- bersih Pemakaman Umum Dusun Baderan Barat
sabtu, 4 Mei 2019


Sabdarianada.id. jika tidak ada perubahan, insyaallah hari Senin, 6 Mei 2019 Umat islam di seluruh penjuru Dunia akan mengawali Ibadah Puasa Romadhan 1440 H. Kendati demikian, Khusus Umat Islam Indonesia tetap harus menunggu Keputusan Sidang Isbat yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama RI yang biasanya dilaksanakan Ba'da Maghrib semalam sebelum Ibadah Puasa dimulai.

Hasilnya bisa dua kemungkinan. Jika salah satu pelaku Ru'yat yang disebar di beberapa titik di Indonesia bersedia disumpah mengaku telah melihat Hilal ( bulan tanggal 1) pastilah pada Hari senin Umat Islam Indonesia berpuasa. Akan tetapi jika salah seorang diantara mereka tidak satupun yang mengaku melihat Hilal, berarati puasanya mundur satu hari pada hari Selasa, 7 Mei 2019. 

"Mudah-mudahan Hilalnya tidak terlihat", seloroh Jaki yang mulai tadi hanya diam mematung. " Husss, itu namanya tidak gembira dengan datangnya bulan Romadhan", bentak Marlewa. Padahal Nabi berpesan, 
من فرح بدخول رمضان حرم الله جسده على النيران
Siapa saja yang Gembira dengan kedatangan Bulan Romadhan, Allah Haramkan Tubuhnya disentuh Api Neraka. 

" Yeee, ini selalu syirik". Jaki mencibir. Ini bukan soal Gembira atau tidak tante Lewa, tetapi berkurangnya Jatah Ngemot. "Ngemot Rokok maksudnya", jaki kembali nyenger sambil menatap wajah lewa yang mulai memerah. 

Merasa suasananya mulai kurang kondusif, salah seorang guru kembali meneriakkan aba-aba. " Ayo rek, bangun-bangun, kembali kerja, kerja kembali". Sontak seluruh siswa yang mulai tadi berkerumun di bawah rindang pepohonan berdiri. Ada yang pegang cangkul, sabit, sapu lidi, cat putih. 

Sambil bersenda gurau mereka terlihat bersemangat sekali membersihkan Area Pemakaman Umum seluas 500 M2 di Dusun Baderan Barat.


Sudah menjadi tradisi sejak Awal Sabda Ria Nada berdiri, setiap menjelang Romadhan Siswa dengan didampingi Dewan guru dan Pengurus, melakukan Bhakti Sosial bersih2 pemakaman Umum di Wilayah kecamatan S.umbermalang. 

Untuk Bhakti Sosial Tahun ini, Siswa MI Sabda Ria Nada tidak bisa Ikut serta. Kareka sedang Tamsya ke Pantai Tamporah. Begitu juga siswa Kelas 3 MTs, SMK dan MA yang sedang menyelesaikan Tugas Akhir Safari Tarbawi di beberapa Masjid pinggiran Desa Tamankursi, Sumberargo dan Kalirejo. 

Semoga sedikit yang bisa kita perbuat dinilai Ibadah Oleh Allah, SWT dan Allah mudahkan Ibadah Puasa kita, Amin

Posting Komentar untuk "SAMBUT ROMADHAN 1440 H, SISWA SABDA RIA NADA PADATI AREA PEMAKAMAN UMUM DUSUN BADERAN BARAT"