Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DUKUNG DENGAN DO'A & NASEHAT YANG BAIK

Dari kiri, Kades Tlogosari H.Fathullah Husen, Pak Ul Bahrudin, Ahmad Mukhlisin,Sp,MM, KH.Syamsul Arifin (Khodim Majlis Zdikir Alwaly Kraksaan, H. Hasbiallah, S.Ag Ketua Yayasan Sabda Ria Nada

Sabdarianada.id. mengawali Tulisan ini saya merasa perlu mengutip perkataan Imam Ahmad bin Hambal [164-241H] sebagaimana dikutib oleh Ibnu Taimiyah [ 661-728H] di dalam kitabnya Al-Siyasah Al-Syar'iyah : " Andaikan kita memiliki Doa yang diyakini bisa Makbul, sudah pasti kita gunakan untuk mendoakan para Penguasa atau pemimpin".

Memperhatikan Integritas Ilmiyah dan Kepribadian Imam Ahmad bin Hambal serta keteguhan pendiriannya membela kebenaran yang diyakininya, ungkapan tersebut di atas sangat jauh dari kesan Politis. Imam Ahmad pernah dipenjara 2 tahun, dihukum cambuk 82 kali sampai badanya melepuh dan tidak sadarkan diri, karena mempertahankan keyakinannya terhadap keqadiman Alqur'an yang sempat dinafikan oleh Khalifah Alma'mun dan Almu'tasim. Dalam kondisi aman sekalipun beliau ditawari jabatan penting oleh Khalifah Almutawakkil tetap menolak.

Dengan demikian ajakan mendoakan pemimpin/Penguasa yang beliau komandankan dapat dipastikan bukan dalam rangka mendapatkan simpati publik dan penguasa, tetapi semata-mata demi keselamatan Aqidah dan Umat secara keseluruhan. 


Menyadari hal ini, kemaren malam Rabu, 21 Aguatus 2019 keluarga Besar Kades Tlogosari mengadakan Doa Bersama dan Tasyakuran sesaat setelah Pelantikan Ahmad Mukhlisin,SP.MM sebagai Anggota DPRD Kabupaten Situbondo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Dapil V meliputi Sumbermalang, Suboh, Mlandingan dan Bungatan. 

Dalam Sambutannya Caleg terpilih PKS Ahmad Mukhlisin, berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada kedua orang Tuanya, Saudara-saudaranya, serta masyarakat pendukungnya. Seraya memohon Bimbingan dan Doa agar diberikan kemampuan dalam mengemban Amanah,  sebagai penyambung lidah antara Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten 5 Tahun kedepan. 

Turut hadir pada acara tersebut KH. SYAMSUL ARIFIN, Pengasuh Pondok Pesantren Kanzus Shalawat dan Khodim Majlis Zdikir Alwaly Kraksaan Probolinggo. 

Dalam Tausyiyahnya tidak lupa beliau mengingatkan, tidak ada satu orangpun Pemimpin yang benar-benar Sukses membuat dirinya dicintai oleh seluruh Masyarakatnya. "TADEK SEDDENGAH SONGKOK" non, begitu beliau mengungkapkan. Sembari beliau menceritakan Kisah Luqmanul Hakim bersama Putranya, yang selalu menuai protes dari setiap orang yang ditemuinya di sepanjang perjalannya.  

Gaya ceramah beliau yang lugas dan menghibur, membuat seluruh Jamaah terkesima. Tanpa terasa jam menunjukkan pukul 8 malam. Acara kemudian ditutup dengan Doa, semoga Allah membimbing kita semua, Amin

Posting Komentar untuk "DUKUNG DENGAN DO'A & NASEHAT YANG BAIK"