Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TURIS LOKAL BERGAYA GLOBAL

Pesona Kawah Ijen Bondowoso
Sabdarianada.Id. melihat gerak geriknya yang kadang agak gerra, orang-orang pasti mengira Publik Figur kita yang satu ini  sulit untuk bisa Romantis. Dugaan ini terpaksa harus saya musiumkan, setelah tanpa sengaja melihat akun Fb-nya. 

Dalam akunnya dia banyak menyimpan rekam jejak Romantis yang pernah dia lakoni bersama Pasangannya sekarang, salah satunya di Kawah Ijen Bondowoso seperti terlihat pada gambar di atas. 

Benar kata orang, Manusia adalah Mahluq paling mistrius yang parnah Allah ciptakan. Untuk mengenal seseorang tidak cukup melihat tampilan visualnya saja. Jangankan hanya teman apalagi tetangga, suami Istri yang setiap malam tidur bersama, sulit untuk benar-benar mengenal pasangannya luar dalam. Pasti ada sisi tertentu yang tidak ia ketahui meski sedikit. 

Menikah dengan orang yang kita cintai gampang, yang sulit adalah mempertahankan cinta kepada orang yang kita cintai. Yang sering terjadi seiring berjalannya waktu serta bertambahnya usia dan kesibukan, cinta kita mulai memudar tanpa kita sadari. Sehingga muncullah istilah "sudah tidak mesra lagi, tidak hangat lagi", dan lain sebagainya. 

Yang jarang kita sadari adalah, pasangan kita saat ini adalah tetap orang yang sama seperti yang kita kenal dulu sebelum menikah. Jika sebelum menikah dia suka traveling misalnya, suka ke Salon atau suka kuliner, ketika menikahpun dia tetap memendam kecenderungan-kecenderungan tersebut. Suami yang bijak tentu berusaha menyediakan waktu untuk itu. 

Hebatnya tokoh kita yang satu ini sepertinya benar-benar menyadari hal itu. Dia selalu bisa menyisihkan waktu untuk membangun kebersamaan dan kemesraan bersama istrinya. 

Dia adalah Mohammad Zainuddin bin Tijo Alumni Fakultas Tarbiyah STAIN Jember. Mempersunting salah satu bintang Kedaton Desa Tlogosari Vita Oktavia namanya,  yang juga sama-sama Alumni Sabda Ria Nada. Bagi pembaca yang ingin mengenalnya lebih jauh bisa Chat ke Nomer WA 085204599872. Sudah cukup banyak usaha Produktif yang dia tangani saat ini. 

RASULULLAH ADALAH SUAMI PALING ROMANTIS

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Hibban, Rasulullah bersabda :
خيركم خيركم لاهله وانا خيركم لاهلي
"Yang terbaik diantara kalian adalah yang terbaik terhadap keluarganya, sedangkan saya adalah orang terbaik terhadap keluargaku". 

Perkataan Rasulullah ini ternyata bukan hanya pengakuan belaka, beliau benar-benar membuktikannya di hadapan para Sahabat. Sebagai contoh bisa kita lihat dari cerita Siti Aisyah di bawah ini yang banyak dikutip di dalam Kitab-kitab Hadis. 

"Aku pernah ikut Nabi SAW dalam satu perjalanan, dan ketika itu aku masih belum gemuk. Maka beliau berkata kepada orang-orang, ”Bergeraklah maju, bergeraklah maju.” Kemudian tatkala orang-orang sudah di depan, beliau berkata kepadaku, ”Kemarilah wahai Aisyah, kita berlomba lari.” Akupun berlari dan menang, maka beliaupun diam. 

Sehingga tatkala aku mulai gemuk, aku kembali ikut bersama Nabi di salah satu perjalanannya, beliau berkata kepada orang-orang, ”Bergeraklah maju, bergeraklah maju.” Kemudian tatkala orang-orang sudah di depan, beliau berkata kepadaku, ”Kemarilah wahai Aisyah, kita berlomba lari.” Akupun berlari dan belau mengalahkanku. Maka beliau tertawa dan berkata: “Ini balasan untuk kekalahanku dahulu (satu-satu).” (HR. Abu Daud ) 

Dalam kesempatan yang lain Siti Aisyah juga menceritakan : 
"Orang-orang Habasyah (Ethiopia) masuk ke dalam masjid bermain (atraksi kepiawaian mereka bermain senjata), maka Nabi SAW berkata kepadku,  ”Wahai Humaira’ (pipi yang kemerah-merahan), apakah engkau ingin melihat mereka?”, aku berkata, ”iya.” 

Nabi SAW lalu berdiri di pintu lalu aku mendatanginya. Kemudian aku letakkan daguku di atas pundaknya dan aku sandarkan wajahku di pipinya. 

Rasulullah SAW berkata, ”Sudah cukupkah (engkau melihat mereka bermain)”, aku berkata, ”Wahai Rasulullah, jangan terburu-buru”, lalu beliau (tetap) berdiri untukku (agar aku bisa terus melihat mereka). 

Kemudian beliau berkata lagi, ”Sudah cukupkah”, aku berkata, ”Wahai Rasulullah, jangan terburu-buru”. Walaupun Aku sebenarnya sudah tidak ingin  melihat mereka lagi. akan tetapi aku ingin para perempuan tahu bagaimana kedudukan Rasulullah di sisiku dan kedudukanku di sisinya" (HR. Bukhari ) 

Lihatlah betapa Romantisnya sang Nabi. Beliau pandai betul memanfaatkan waktu untuk sekedar bermain-main dan bersenda gurau bersama Istrinya. Semua itu dilakukan tentu dalam rangka menyiram bunga yang mulai layu, menyegarkan cinta yang mulai loyo, menghancurkan dinding-dinding yang menyekat cinta dan kasih sayang antara suami istri. 

Semakin banyak suami yang menyadari hal ini, akan semakin bermunculan pula Turis-turis Lokal yang bergaya dan berfikiran Global. Semua ini tentu akan menjadi pertanda baik bagi semakin berkembangnya Bisnis Wisata kita.

Semoga Allah membimbing dan mengampuni dosa-dosa kita, Amin.


Posting Komentar untuk "TURIS LOKAL BERGAYA GLOBAL"