Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SABDA RIA NADA DISTRIBUSIKAN 1.305 KG BERAS, 30 KG GULA DAN 20 SARUNG

Persiapan Pendistribusian Zakat Fitrah di Halaman Masjid Abdurahman Hamzah Yayasan Sabda Ria Nada
Sabdarianada. Id | Sungguhpun Pandemi Covid 19 telah memporak-porandakan hampir seluruh sendi-sendi kehidupan, utamanya ekonomi, semangat Umat Islam di dalam menjalankan ajaran Agamanya tidak surut sedikitpun. Kehadiran Bulan Romadhan yang bersamaan dengan merebaknya virus asal Kota Wuhan Cina itu, tetap ramai dengan aktifitas Ubudiyah maupun Sosial. 

Masjid-masjid dan Mushalla tetap semarak dengan kegiatan Shalat Jumat, Jama'ah Shalat 5 waktu, Shalat Taraweh, I'tikaf danTadarus Alqur'an. Kendati mereka harus bersusah payah mengikuti Protokol yang ditetapkan oleh pemerintah,  seperti harus menjaga jarak, tidak menghelai Karpet, menahan diri untuk tidak bersalaman, rajin mencuci tangan dan menyemprotkan cairan Disinfektan, bermasker dan lain sebagainya. 

Demikian pula giat sosial digelar di mana-mana. Sejak awal Romadhan awak media sibuk meliput berbagai aksi simpati baik yang dilakukan oleh perorangan, Pemerintah, Partai Politik, Lembaga Sosial dan Keagamaan. Semangat berbagi menggeliat di hati setiap orang, mengedor-gedor dinding-dinding Kapitalis. 

Banyak kalangan menyebut-nyebut, kahadiran Virus Corona cukup memaksa kita untuk bersikap lebih Dewasa. Membiasakan pola hidup baru. Menghabiskan lebih banyak waktu bersama Tuhan dan Keluarga. Mengurangi keluyuran di luar rumah. Membangun ekonomi keluarga yang berbasis kebutuhan bukan keinginan. Menjaga kebersihan dan seterusnya. 


SABDA RIA NADA  BISA

Panitia Amil Zakat Sabda Ria Nada 2020 yang terdiri dari Pengurus Osis dan sebagian Dewan Guru, hari ini boleh bernafas Lega. Kurang lebih 1,5 bulan mereka bekerja merancang dan mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari mendata calon wajib Zakat, membuat, mencetak dan menyebarkan brosur anjuran Zakat, mengumpulkan dan mengkemas Zakat yang terkumpul, mendata calon penerima Zakat, dan ahirnya hari ini, Jumat 22 Mei 2020 mendistribusikan seluruh Zakat yang diterima. 

Petugas di lapangan menyebutkan, Zakat yang terkumpul tahun ini terdiri dari 1.305 Kg beras, 30 Kg Gula dan 20 Sarung. Selanjutnya dikemas menjadi 261 Paket. Masing-masing paket berisi 5 Kg. 50 Paket untuk Desa Baderan, 40 paket desa Kalirejo, 30 paket Dusun Tlogosari Tengah dan 141 paket untuk Tlogosari Selatan. 

Sedangkan 30 Kg Gula disumbangkan kepada beberapa tetangga yang bulan ini keluarganya meninggal dunia. Adapun sarung diperuntukkan sebagai Hadiah kepada 20 orang Jemaah Shalat Taraweh yang paling rajin. 

Pendistribusian dilakukan hari ini, Jumat 22 Mei 2020 di halaman Masjid Abdurahman Hamzah Sabda Ria Nada. Masing-masing mustahiq mendapatkan satu kupon yang selanjutnya diserahkan kepada petugas jaga untuk ditukar dengan satu paket beras berisi 5kg.

Guna menghindari kerumunan massa Acara dikemas sesederhana mungkin tanpa sirimunial, tanpa acara sambutan baik dari Panitia maupun Pengurus Yayasan. Tidak lupa Panitia juga mensiagakan satu unit peralatan Basuh tangan. 

Data para Mustahiq selanjutnya di Agendakan oleh Panitia sebagai acuan pendistribusian di tahun yang akan datang dan Pembagian Daging kurban pada Hari Raya Idul Adha. 

Sebagaimana Hari Raya Idul Fitri, setiap hari Raya Idul Adha Yayasan juga membentuk Panitia yang bertugas menyeleggarakan dan mendistribusikan daging Kurban. Hewan Kurban diperoleh dari iuran siswa, Alumni, guru dan Pengurus serta hewan kurban dari para Aghniya' di wilayah Sumbermalang dan sekitarnya. Jumlah hewan kurban setiap tahunnya tidak kurang dari 5-7 ekor Kambing/ Sapi.
Ahirnya semoga yang mengelola, yang memberi dan yang menerima diberikan tambahan Kesehatan, kemuliaan dan keberkahan oleh Allah, SWT Amin.

Posting Komentar untuk "SABDA RIA NADA DISTRIBUSIKAN 1.305 KG BERAS, 30 KG GULA DAN 20 SARUNG"