Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permas Walida Sumbermalang Eksport Kopi Arabika ke Portland Oregon Amerika


 

Sabdarianada.id - Permas Walida (Perkumpulan Masyarakat Wali Murid Sabda Ria Nada) merupakan kelompok masyarakat yang berada di dalam organisasi Yayasan Sabda Ria Nada - Sumbermalang, Situbondo. 

Sabda Ria Nada selain memfokuskan diri dalam bidang pelayanan pendidikan terhadap masyarakat, juga telah memiliki kelompok masyarakat yang bergerak di bidang pertanian / budidaya kopi hingga proses produksi Kopi Arabika yang bernama Green Argopure.

Selain melayani penjualan di berbagai wilayah Indonesia, Pada kuartal terakhir tahun 2020 ini perdagangan Komoditi kopi Permas Walida telah merambah penjualan Eksport ke Negeri Paman Sam Amerika.

Permas Walida sebagai salah satu kelompok produksi kopi terbesar di Kabupaten Situbondo ini mengirimkan Kopi Arabika export sebanyak 14 ton biji kopi green coffee beans dengan tujuan Portland Oregon Amerika.

Ahmad Muhlisin, SP.MM, Selaku Direktur Koperasi Permas Walida, menyebutkan bahwa dalam perjanjian kontrak Eksport komoditi kopi dengan tujuan Portland Oregon Amerika tersebut terdapat 4 jenis produk kopi yang menjadi kontrak kesepakatan Eksport.

  1. Kopi Biji Hijau Argopuro Natural Process
  2. Kopi Biji Hijau Argopuro Anaerobic Process
  3. Kopi Biji Hijau Argopuro Honey Process
  4. Kopi Biji Hijau Argopuro Hydro Honey Process
"Selain pengiriman ke Amerika, dalam waktu dekat kita akan melakukan pengiriman Eksport juga dengan tujuan Negara Turki", ungkapnya.

Kopi Arabika dengan mulai dilirik oleh pasar dari dalam dan luar negeri telah memberikan angin segar bagi para petani kopi khususnya di wilayah Sumbermalang dan Situbondo pada umumnya. Selain menjadi salah satu produk unggulan Kabupaten Situbondo, budidaya kopi Arabika dapat menjadi kegiatan ekonomi yang menjanjikan bagi petani dan masyarakat.

Kopi Arabika lereng utara Argopuro Sumbermalang merupakan salah satu komoditas Kopi unggulan di kabupaten Situbondo, Hal ini dikarenakan kopi Arabika Sumbermalang memiliki cita rasa khas yang tidak dimiliki oleh wilayah lain di Indonesia. [Mhd]

Posting Komentar untuk "Permas Walida Sumbermalang Eksport Kopi Arabika ke Portland Oregon Amerika"