Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MANTRA TAHAN KANTUK, HAUS & LAPAR

MANTRA TAHAN KANTUK, HAUS & LAPAR
Rujak, Jenis makanan cepat Lapar

Sabdarianada Id| Mungkin anda tidak pernah membayangkan, ada orang yang saking jengkelnya menahan lapar tiba-tiba mengigit tangan teman duduknya. Heee serreem khan? Tapi sumpah ini benar-benar terjadi lho, ndak percaya..? Eeee, Terusin dulu bacanya sampai habis agar antum tidak  gagal paham. 

Ceritanya begini, Anak saya yang masih kalas Satu Madrasah Ibtidaiyah bersemangat sekali untuk melaksanakan Puasa Romadhan. Kendalanya setiap kali dibanguni untuk makan Sahur pasti selalu tidak bisa membuka mata. Habis tidurnya selalu larut malam. Setiap malam dia selalu sibuk dengan mainannya yang sudah hampir memenuhi seluruluh ruang tamu. Biasanya dia baru bisa tidur diatas jam satu dini hari. 

Karena khawatir kenapa-napa, kami orang tuanya mengambil jalan tengah. Ciyee...ciyee.., mulai...., kita para orang tua selalu saja sok tahu dan kadang lebay. Padahal kalau mau jujur anak sebenarnya lebih mengerti keadaan dirinya ketimbang kita para orang tua yang melahirkan dan membesarkannya. Tapi sudahlah kita lanjutkan dulu ceritanya. 

Karena tidak pernah makan Sahur, Setiap kali Azan Zduhur kami suruh dia berbuka. Begitu selesai berbuka siang, kami minta kembali dia menahan makan dan minum hingga datangnya waktu Maghrib, begitu tiap hari hingga memasuki sepuluh terahir bulan Romadhan. 

Hingga di suatu sore sekitar tanggal 25 Romadhan, adiknya yang masih RA/TK nangis histeris. Ibunya yang sedang sibuk di dapur kaget bukan main. Iya Sudah, centong, sendok, serok dan semua peratan masaknya ditinggalkan begitu saja tanpa pesan. 

"Kenapa... Kenapa.... Kenapa...", begitu khan biasanya seorang ibu, sambil berlari mendatangi suara tangis anaknya. 

Masih terbata-bata menahan isyak tangis sibungsu mengadu. 

"Ebok.... ebok.... Hehee ebok, tangan digigit  ka.... ". " Kenapa digigit Katak...", ibunya nyerocos mendahului. "Dimana... dimana yang digigit katak".

"Bukan booook..., digigit kakak", tegas si bungsu sambil menunjuk kakaknya yang duduk  manyun di sebelahnya. 

"Haaaah, kenapa cong adiknya digigit?" Tanya ibunya sedikit berang. 

Entah merasa bersalah atau tidak, sang kakak tertunduk, "jek engkok LAPAAR...." (wong saya LAPAR). 

"Geeeer....", sontak yang ada ditempat itu bukanya marah, malah tertawa cekikikan sambil menahan geli. 

Semenjak peristiwa tersebut saya mulai berfikir, berati harus ada usaha keras dari para orang tua memperkenalkan anak-anaknya cara-cara praktis menahan Haus dan Lapar, tak kalah pentingnya juga ketrampilan menahan kantuk. 

Kemampuan mengendalikan penyakit bawaan semua orang ini, tidak hanya diperlukan oleh anak-anak tapi juga orang dewasa. Bukankah berbagai persoalan pelik seringkaki berpangkal dari ketidakmampuan seseorang mengelola tiga penyakit tersebut? 

Orang Korupsi, merampak, mencuri, menipu biasanya karena lapar. Begitu juga kecelakaan ditenpat kerja, di jalan raya, selain karena lapar dan haus biasanya juga karena ngantuk.  

Di bawah ini akan diperkenalkan mantra-mantra sederhana dan praktis yang bisa anda gunakan agar bisa tahan Kantuk, Haus dan Lapar. Semuga bermanfaat tidak hanya bagi anak-anak saya, tapi juga bagi saya pribadi dan para Pembaca yang Budiman, Amin. 


MANTRA SAKTI TAHAN KANTUK HAUS & LAPAR

1.Mantra Tahan Kantuk

Mantra yang akan saya rekomindasikan untuk anda agar bisa tahan Kantuk adalah Surat al A'raf ayat 54

اِنَّ رَبَّكُمُ اللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوٰى عَلَى الْعَرْشِۗ يُغْشِى الَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهٗ حَثِيْثًاۙ وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُوْمَ مُسَخَّرٰتٍۢ بِاَمْرِهٖٓ ۙاَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْاَمْرُۗ تَبٰرَكَ اللّٰهُ رَبُّ الْعٰلَمِيْنَ

"Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat. (Dia ciptakan) matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah! Segala penciptaan dan urusan menjadi hak-Nya. Mahasuci Allah, Tuhan seluruh alam".

Cara mengamalkan sebagai berikut :

  1. Sebelum membaca Ayat tersebut pastikan anda dalam keadaan suci baik Hafats besar maupun kecil. 
  2. Lakukan dengan niat Taqurrub kepada Allah
  3. Lakukan Tawasul kepada :

  • Rosulullah, keluarga dan para Sahabatnya
  • Malaikat yang empat, Jibril, Mikail, Isrofil dan Azrail
  • Syeh Ahmad bin Muhammad Attijani, RA
  • Syeh Abdul Qodir al Jailani, RA
  • Syeh Masduqi, RA
  • Syeh Haji Badri Masduqi, RA
  • Guru2 Anda dan kedua orang tua
  • Baca ayat di atas 3x sehabis  Shalat Maghrib dan Subuh atau tidak terbatas Ketika Anda merasakan kantuk mendera

Dengan Barokah ayat di atas insyaallah Anda bisa menahan kantuk berapa hari pun anda mau

Kalau sudah kenyang, semua ceria


2. Mantra Tahan Haus & Lapar

Agar bisa tahan Haus dan Lapar tidak ada salahnya anda mencoba salah satu mantra di bawah ini, atau bahkan dipraktekkan kedua-duanya. 

MANTRA PERTAMA, Surat Alquraisy ayat 1- 4. Dibaca sebanyak 17 kali. Waktunya tengah malam selesai melaksanakan Sholat Tahajud atau Sholat Hajad. Lakukan seperti petunjuk sebelumnya. 

لِإِيلَافِ قُرَيْشٍ . إِيلَافِهِمْ رِحْلَةَ الشِّتَاءِ وَالصَّيْفِ . فَلْيَعْبُدُوا رَبَّ هَذَا الْبَيْتِ . الَّذِي أَطْعَمَهُمْ مِنْ جُوعٍ وَآَمَنَهُمْ مِنْ خَوْفٍ

MANTRA KEDUA, baca يا صمد ( Ya Shomad) 40 kali. Waktunya setiap selesai Shalat Isya'. Cara menagamalkan seperti pada petunjuk sebelumnya. Insyaallah dengan Mantra-mantra ini Allah akan memberikan kekuatan kepada Anda tidak makan-minum hingga beberapa hari. 

Hanya kepada Allah kita pasrahkan segala urusan. Semoga Allah selalu membimbing kita, Amin. 


3 komentar untuk "MANTRA TAHAN KANTUK, HAUS & LAPAR"

  1. Mungkin ada juga mantra/cara mempermudah lelap tidur sbb tdk sedikit org mengalami kesulitan utk tdr bhkan tiap mlm

    BalasHapus
  2. Lebih mudah, lakukan hubungan badan yg sehat dan teratur insyaallh anda dapat tidur nyenyak

    BalasHapus
  3. Lebih mudah, lakukan hubungan badan yg sehat dan teratur insyaallh anda dapat tidur nyenyak

    BalasHapus