Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 WALI MURID DIBERANGKATKAN UMRAH


sabdarianada co.id.- Tidak sedikit orang yang terpaksa mengubur keinginannya untuk berangkat ke Tanah Suci karena tidak mampu. Tidak sedikit pula yang mampu tapi tidak mau. Karena itu adanya kemauan dan kemampuan untuk melaksanakan Haji atau Umrah adalah Karunia besar yang wajib disyukuri, tidak hanya oleh yang bersangkutan, tapi juga oleh keluarga, kerabat, teman dan masyarakat di sekitarnya.
من لم يشكرالناس لم يشكر الله 
"Siapa yang tidak bersyukur atas perestasi orang lain, berarti dia juga tidak bersyukur 
kepada Allah"

Pak Hari Saiman dan Pak Sujib Musthafa
Menyadari hal tersebut, tadi pagi Ahad, 18 Pebruari 2018 Yayasan Sabda Ria Nada dengan penuh syukur dan penuh Suka cita, telah memberangkatkan dua orang calon Jemaah Umrah asal Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang. 
Beliau adalah Pak Hari Saiman, orang tua saudara Syaiful Anwar Siswa MI. Sabda Ria Nada, dan Pak Sujib Musthafa, orang Tua Saudara Mohammad rendi Irawan Siswa MI. Sabda Ria Nada. Keduanya diberangkatkan melalui Travel PT. Nor Haramain Mulia PP. Al-Masduqiyah Kraksaan Probolinggo. 

Upacara pemberangkatan berlangsung Khidmad. Dimulai sejak jam 6.00 Wib dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Sabda Ria Nada. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an, dilanjutkan dengan sambutan, pembacaan Tahlil dan Shalawat Nabi, kemudian ditutup dengan Doa dan Shalat Sunah Safar.

Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Sabda Ria Nada 
H. Hasbiallah,S.Ag,  sempat mengutip Sabda Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh sahabat Jabir,RA bahwa Rasulullah Muhammad SAW bersabda :
الحجاج والعمار وفد الله دعاهم فاجابوه وسألوه فأعطاهم
"Orang-orang yang melaksanakan Haji dan umrah adalah
para Tamu Allah. Allah mengundang mereka, merekapun menyambutnya. Mereka memohon kepada Allah, Allahpun memenuhinya".
{Syeh Imam Jalaluddin bin Kamaluddin As-Syuyuti dalam Jamius shaghir berkata bahwa, hadis ini diriwayatkan oleh Bazzar dari jabir dengan isnad yang baik.}

Ketua Yayasan berharap, agar setibanya di tanah suci benar-benar bisa memanfaatkan waktu untuk memperbanyak ibadah dan memperbanyak doa. Terutama ditempat-tempat Mustajab seperti Multazam, Maqam Ibrohim, hijir ismail yang ada di sekitar Ka'bah serta di Raudhah yang ada di Masjid Nabawi Madinah. Doakanlah para siswa Sabda Ria Nada, imbuhnya. Para Guru, para pengurus dan seluruh Masyarakat Sumbermalang, agar diberikan tambahan kejayaan, kemakmuran dan keselamatan.
Iring-iringan para pengantar 
Menurut laporan Kepala Bagian Humas dan Pengembangan Pesantren Ustad Mohammad Suryadi, sepanjang tahun 2017 hingga Pebruari 2018, sudah ada 9 orang  Warga Sabda Ria Nada yang berangkat Umrah. Wilayah Tlogosari  5 orang  : (1). Pak Hari Aris Wali Murid MA.Sabda Ria Nada. Berangkat Bulan oktober 2017 Travel Al Alifa sidoarjo. (2). Pak Ya Tanjis (3). Ibu Ya Tanjis Wali Murid MA. Sabda Ria Nada. Berangkat Bulan Desember 2017 dengan Travel Nor Haramain Mulia Kraksaan Probolinggo. (4) Pak Hari Saiman Wali Murid MI. Sabda Ria Nada. Berangkat Bulan Pebruari 2018, Travel Nor Haramain Mulia. (5) Pak Sujib Musthafa Wali Murid MI. Sabda Ria Nada. Berangkat Bulan pebruari 2018, Travel Nor Haramain.


Wilayah Tamankursi 4 orang : (1). Pak yani dan ibu Yani keluarga Nor Haini siswa MA.Sabda Ria  Nada. (2). Pak Arjo dan Bu Arjo keluarga Siti Sundriya Alumni MA. Sabda Ria Nada. 4 orang dari Tamankursi ini seluruhnya berangkat 
pada bulan Oktober 2017 melalui Travel Al Alifa Siduarjo. 

Sedangkan dari unsur dewan guru dan pengurus yang sudah mendapatkan nomer porsi untuk pemberangkatan haji adalah : (1) Ubaidillah Ahmad, S.Pd Widoropayung beserta istri Guru Bahasa Inggris, daftar melalui KBIH ALMasduqiyah. (2). Abd. Muis,S.HI Baderan beserta istri guru MI, Bank Bmt Sidogiri. (3) Kartijo,SPdI Palangan beserta istri Guru MI, BMT Sidogiri. (4) Maksum,S.Pd Pelalangan beserta istri Guru MI, BMT Sidogiri. (5) Pak Agus Nijan Tlogosari beserta istri Pengurus Yayasan, BMT Sidogiri.

Semua ini menandakan
bahwa tingkat kemakmuran umat  dan semangat mengamalkan ajaran Agamanya sudah semakin meningkat, seiring dengan semakin bertambahnya para alumni yang telah menjalankan peran dan fungsinya di tengah-tengah Masyarakat. Semoga semua yang terlibat di dalam perencanaan, pendirian dan pengembangan yayasan dan Pesantren Sabda Ria Nada senantiasa dalam Bimbingan dan Maghfirah Allah, SWT. Amin.

لبيك اللهم لبيك لبيك لاشريك لك لبيك

ان الحمد والنعمة لك والملك لاشريك لك

"Ku penuhi panggilan-MU ya Allah. Ku penuhi Panggilan-MU, tiada sekutu bagi-MU. Sesungguhnya segala puji dan Kebesaran adalah untuk-MU. Segenap Kerajaan untuk-MU. Tidak ada sekutu bagi-MU".


Teruntuk Anakku
MELYNIA RASYADA









2 komentar untuk "2 WALI MURID DIBERANGKATKAN UMRAH"

  1. Amn....semoga saya dan keluarga serta alumni dan santri yg lain bisa mendapat Panggilan ke Tanah suci

    BalasHapus